Sukses

Setelah 14 Tahun, Band VOX Merilis Ulang Album Pada Awalnya dalam Format Digital

Album Pada Awalnya yang dirilis band VOX berisi 12 lagu bernuansa pop dan rock.

Liputan6.com, Jakarta Grup band VOX pernah merilis album musik bertajuk Pada Awalnya di tahun 2007. Album tersebut tersedia dalam format compact disc (CD) dan pita kaset. Meski album tersebut sudah berusia 14 tahun, label rekaman demajors berniat merilis ulang album itu ke platform musik digital.

David Tarigan, A&R dari demajors, mengungkap alasannya memilih album milik VOX untuk kembali dirilis ke platform musik digital. Menurut dia, VOX merupakan salah satu band musik independen dari Surabaya yang dikenal industri pop Tanah Air.

"Sudah saatnya menyambung kembali tali apresiasi (album musik VOX) ke pendengar baru," kata David melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (18/11/2021).

 

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbentuk di Surabaya

Band VOX yang beranggotakan Vega Antares (gitar, vokal), Joseph Sudiro (bass, vokal), Donnie Setiohandono (kibor, vokal), dan Gabriel Mayo (drums, vokal). Mereka terbentuk di kota Surabaya pada tahun 2006.

Setahun berikutnya dikontrak oleh label independen asal ibukota, Aksara Records, hingga merilis album debut Pada Awalnya.

3 dari 4 halaman

Album Kedua

Pada tahun 2009 mereka merekam album kedua yang hingga kini belum dirilis secara resmi.

“Kehadiran kembali album Pada Awalnya mudah-mudahan dapat menjadi awal bagi dirilisnya album kedua kami yang sudah dua belas tahun tersimpan, tak sempat dirilis,” jelas Vega Antares, gitaris VOX yang juga sempat berkiprah di departemen produksi Republik Cinta dan produser bagi artis-artis seperti Ari Lasso dan Bilal Indrajaya.

 

4 dari 4 halaman

Materi Baru

“Mudah-mudahan juga jadi awal hadirnya materi-materi baru VOX,” tambahnya lagi.

Album Pada Awalnya berisikan 12 trek pop dan rock dengan gaya musik yang diinspirasi oleh grup legendaris seperti The Beatles dan The Beach Boys.

“Menjadi Dewasa” dipilih sebagai focus track untuk kedatangan kembali VOX dan album Pada Awalnya ke telinga dan hati pendengar musik di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.