Sukses

5 Misteri Spider-Man: No Way Home yang Patut Dinantikan Jawabannya

Trailer baru Spider-Man: No Way Home masih menyisakan banyak misteri yang membuat para penggemar makin penasaran untuk segera menyaksikan film ini di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta - Perilisan trailer baru Spider-Man: No Way Home menimbulkan demam tersendiri di kalangan pecinta film terutama para penggemar kisah-kisah adaptasi komik Marvel.

Dalam trailernya, kita disuguhi oleh konflik yang sangat ketat antara Spider-Man dengan para penjahat multiverse lain dari lima film lawas. Di sini juga terlihat bagaimana rumitnya hubungan Spider-Man dan kawan-kawan dengan Doctor Strange.

Selain itu, trailer ini masih menyisakan banyak misteri yang membuat para penggemar semakin penasaran untuk segera menyaksikan film ini di bioskop pada Desember mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Melibatkan Karakter

Tentu setelah melihat trailer barunya, elemen paling kuat dalam film Spider-Man: No Way Home adalah setiap karakternya. Maka tak heran banyak yang bertanya-tanya soal apa motif masing-masing karakter dan bagaimana nasib mereka nanti.

 

3 dari 8 halaman

Apa Saja?

Dari situ, muncullah sejumlah pertanyaan yang hingga saat ini masih menjadi misteri jika kita masih belum menonton film ini. Apa sajakah itu?

 

4 dari 8 halaman

1. Apa Motif Para Penjahat Multiverse Selama di MCU?

Melihat trailer baru ini, kita serasa disuguhkan tayangan nostalgia dengan melihat kembali Alfred Molina sebagai Doctor Octopus serta kembalinya Green Goblin, Sandman, Lizard, dan Electro.

Menariknya, kelima karakter penjahat tersebut berasal dari dunia yang masing-masing digambarkan dalam tiga film Spider-Man 2000-an serta dua film The Amazing Spider-Man. Para aktornya pun kembali untuk memerankan karakter masing-masing.

Namun yang patut menjadi pertanyaan adalah motif mereka di dunia Avengers ini hingga kelimanya bersatu untuk melawan Spider-Man.

Apakah sekadar ingin membalas dendam atas kekalahan di dunia masing-masing, ataukah ada motif terselubung lain?

Selain itu, banyak juga yang penasaran ke mana karakter Vulture yang dalam film Spider-Man: Homecoming ingin membentuk sebuah tim bersama Mac Gargan alias Scorpion.

5 dari 8 halaman

2. Kenapa Spider-Man dan Doctor Strange Berbeda Pendapat?

Di salah satu adegan trailer, terdapat perbedaan pendapat antara Peter Parker alias Spider-Man yang dimainkan Tom Holland dengan Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch.

Konflik di antara mereka terjadi setelah Peter mencuri kotak yang dibawa oleh Doctor Strange. Dalam dialognya, Doctor Strange meminta maaf setelah menjelaskan bahwa takdir para penjahat tersebut adalah tewas di dunia mereka karena melawan Spider-Man.

Lalu Peter meminta maaf balik sebelum ia mencuri kotak tersebut. Peter lalu berselisih paham dengan Strange dalam hal mencari cara terbaik untuk memecahkan suatu masalah.

Lalu, masalah apa yang dimaksud dan apa isi kotak yang dicuri Peter dari Doctor Strange?

 

6 dari 8 halaman

3. Apakah Dua Spider-Man Lawas dan Venom Benar-Benar Muncul?

Rumor kehadiran Tobey Maguire dan Andrew Garfield, dua aktor Spider-Man versi lawas, membuat para penggemar antusias dalam menantikan pemutaran film ini.

Ditambah lagi, penonton Venom: Let There Be Carnage dibuat histeris dengan adegan ending tambahan ketika Venom dan Eddie Brock yang diperankan Tom Hardy, terlempar ke multiverse lain.

Adegan tersebut sepertinya menggambarkan bagaimana para penjahat bisa sampai ke dunia MCU.

Sayangnya, di trailer ini, baik Andrew, Tobey, dan Tom Hardy, tak diperlihatkan sama sekali.

Menariknya, banyak yang meyakini bahwa trailer baru ini diedit sedemikian rupa hingga Tobey dan Andrew tak kelihatan. Apakah mereka benar-benar akan muncul di filmnya nanti?

 

7 dari 8 halaman

4. Bagaimana Nasib MJ?

Michelle Jones alias MJ yang diperankan Zendaya adalah primadona film ini. Di sepanjang trailer, ia terlihat setia mendampingi Peter Parker di beberapa aksinya sebagai Spider-Man. Keduanya juga terlihat sudah mesra sebagai sepasang kekasih.

Sampai pada suatu adegan, MJ terlihat jatuh dari atas kerangka gedung yang mengingatkan kita pada adegan Mary Jane di Spider-Man 3 dan Gwen Stacy dari The Amazing Spider-Man 2.

Banyak yang berspekulasi bahwa nantinya MJ akan diselamatkan oleh Spider-Man versi Andrew Garfield. Namun tak sedikit yang menduga nasib MJ akan sama nahasnya dengan Gwen yang tewas terjatuh. Bagaimana sebenarnya nasib MJ?

 

8 dari 8 halaman

5. Apakah Peter Parker Bakal Dilupakan sebagai Spider-Man?

Sebenarnya, satu poin penting dalam film ini adalah keinginan Peter Parker agar orang-orang melupakan jati dirinya sebagai Spider-Man setelah identitas rahasianya itu dibongkar oleh Mysterio di akhir film Spider-Man: Far From Home.

Dengan banyaknya bumbu permasalahan rumit di pertengahan film yang membuat tujuan utama Peter Parker tersebut sulit dicapai, kita jadi penasaran apakah si manusia laba-laba remaja ini akhirnya bisa mewujudkan keinginannya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.