Sukses

Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 Tayang di Indosiar, Ada 15 Penghargaan yang Bakal Dibagikan

Sebanyak 15 penghargaan akan diberikan di Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021.

Liputan6.com, Jakarta Setelah absen selama dua tahun, Lembaga Sensor Film Republik Indonesia kembali memberikan apresiasi kepada pelaku kegiatan dan pelaku usaha perfilman maupun pertelevisian. Khususnya yang berkarya dengan menjalankan proses sensor dan memenuhi amanat dalam menyajikan tontonan berkualitas bagi khalayak ramai.

Lembaga Sensor Film (LSF) menggelar “Anugerah Lembaga Sensor Film 2021” dengan menunjuk Indosiar sebagai TV penayang“Anugerah Lembaga Sensor Film 2021” pada hari Rabu, 17 November 2021 pada pukul 20.30 WIB. "Kami berterimakasih pada Ibu Harsiwi Achmad dan Indosiar," kata Rommy Fibri Hardiyanto, Ketua LSF saat virtual pressconference, Senin (15/11/2021) siang.

Sementara Harsiwi Achmad, Directur Programmig SCM mengaku menyiapkan acara istimewa dalam pergelaran malam Anugerah LSF 2021. "Ini bukan acara Indosiar saja tapi untuk semua stasiun televisi dan pelaku industri film yaitu PH-PH. Kami hanya sebagai stasiun penayang karena penjurian semua murni LSF yang pegang," papar Harsiwi dalam kesempatan yang sama.

Ada 15 penghargaan akan diberikan di Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Lembaga Sensor Film RI menambahkan dua kategori baru yakni, Kategori Iklan Peduli Pandemi dan Lifetime Achievement.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kategori

Adapun 13 kategori yang sama dari tahun sebelumnya adalah: Kategori Film Bioskop Semua Umur, Kategori Film Bioskop 13+, Kategori Film Bioskop 17+, Kategori Film Animasi, Kategori Sinetron, Kategori Iklan Peduli Pandemi, Kategori TV Peduli Pendidikan, Kategori TV Peduli Kebudayaan, Kategori TV Peduli Nasionalisme dan Kebangsaan, Kategori TV Peduli Dokumenter Indonesia, Kategori TV Peduli Sensor Mandiri, Kategori Bioskop Peduli Sensor Mandiri, Kategori Rumah Produksi Sadar Sensor, dan Kategori TV Lokal Sadar Sensor.

 

3 dari 5 halaman

Pemacu Semangat dan Kreativitas

Ketua Lembaga Sensor Film RI, Rommy Fibri Hardiyanto mengatakan bahwa Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 digelar sebagai bentuk penghargaan terhadap para pelaku industri perfilman yang selama ini terdampak pandemi. Selain Rumah Produksi, penghargaan juga diberikan kepada Lembaga Penyiaran dan Pengelola Bioskop.

“Semoga ini dapat memacu semangat dan kreativitas insan perfilman,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Misi Indosiar

Rasa antusias juga disampaikan Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM. Indosiar sebagai bagian dari industri pertelevisian tanah air, berbangga terpilih menjadi host broadcaster penyelenggaraan Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021.

“Kami berterima kasih kepada LSF yang telah menunjuk Indosiar sebagai TV broadcaster Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 kali ini. Seiring dengan misi LSF, kami sebagai media turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada insan film dan televisi yang tetap berkarya dan memberikan pesan positif di tengah kondisi pandemi, dengan menyajikan sebuah malam penganugerahan yang melibatkan para aktor, aktris, penyanyi dan selebritis papan atas," kata Harsiwi Achmad.

"Kami balut acara tersebut dengan unsur kebudayaan dan kearifan yang kuat dan disajikan secara modern dan dinamis lewat visual dan grafis serta kolaborasi musik dalam 3 zona wilayah Indonesia yakni Barat, Tengah dan Timur nan luar biasa”, sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Pengisi Acara

Irfan Hakim, Gilang Dirga, Boy William, dan Prilly Latuconsina akan memandu jalannya Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021, yang menampilkan sederet penyanyi dan musisi tenar diantaranya Piyu ‘Padi’, Kotak, Rimar Idol, Fildan DA, Faul LIDA, Aulia DA, Gunawan LIDA, Agnes POPA hingga pasangan fenomenal Leslar(Lesti DA dan Rizky Billar).

Nama-nama besar industri pertelevisian hingga perfilman Indonesia pun hadir sebagai Pembaca Nominasi Anugerah Lembaga Sensor Film 2021, seperti Roy Marten, Desy Ratnasari, Meriam Bellina, Rio Dewanto, Titi Kamal, Asri Welas, Sandrinna Michelle, Hans Hosman, Voke Victoria, Hana Saraswati, Arnold Leonard, The Sacred Riana, Roy Kiyoshi, Abdel, H. Bolot, dan masih banyak lainnya.

Bapak Nadiem Makarim (Mendikbudristek) dan Ibu Meutia Hafid (Ketua Komisi I DPR RI) memberikan apresiasi dan dukungan dalam bentuk pesan video singkat atas penyelenggaraan Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 yang akan ditayangkan pada malam penganugerahan. Saksikan peraih Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 dari 15 kategori pada hari Rabu, 17 November 2021 pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.