Sukses

MAMA 2021 Makin Ramai Bintang, Setelah Wanna One Kini Ed Sheeran Ikut Tampil

Produser MAMA 2021 mengungkap alasan mengundang Ed Sheeran dalam perhelatan tahunan ini.

Liputan6.com, Seoul - Ajang penghargaan tahunan di industri musik Korea, MAMA 2021, mengeluarkan satu pengumuman penting. Ada satu tamu istimewa yang akan hadir di acara tersebut.

Bukan dari Korea Selatan, tamu tersebut adalah penyanyi kondang asal Inggris, Ed Sheeran.

"Ed Sheeran menulis lagu BTS 'Permission to Dance.' Ia memiliki ikatan dengan K-Pop," tutur produser utama acara yang digelar oleh Mnet tersebut, Park Chan Wook, dilansir dari Soompi. Ia menyatakannya dalam konferensi pers global yang digelar Kamis (16/11/2021) pagi ini. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan untuk MAMA

Tak hanya itu, Park Chan Wook menyatakan Ed Sheeran juga memiliki karya yang disukai publik di Korea tahun ini, "Bad Habits."

"Ia menyiapkan penampilan untuk versi di MAMA," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Kehadiran Wanna One

Sebelumnya, penyelenggara MAMA 2021 telah mengungkap bahwa Wanna One juga akan reuni dalam pehelatan ini. Kabar tersebut langsung menjadi perbincangan di kalangan penggemar, karena ini merupakan momen pertama reuni Kang Daniel dkk secara resmi, sejak Wanna One bubar pada 2019. 

"Para anggotanya sangat mengantisipasinya. Tim produksi menyiapkan banyak ide. Kami akan membuat panggung selayaknya hadiah untuk para penggemar," kata dia. 

4 dari 5 halaman

Penampilan Spesial Lain

Tentu saja yang tampil di MAMA 2021 bukan hanya Ed Sheeran dan Wanna One. Penyelenggara menjanjikan sejumlah penampilan lain, termasuk kolaborasi dari grup K-Pop generasi keempat yang sudah memiliki nama. 

Akan hadir pula delapan dance crew yang membintangi acara kondang Street Woman Fighter.

5 dari 5 halaman

MC Wanita Pertama

Tahun ini, MAMA 2021 memiliki konsep "Make Some Noise." Meski menjanjikan kemeriahan, penyelenggara memastikan akan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah. 

"Kami tak bisa mengundang banyak orang untuk menjadi hadirin, tapi kami percaya bahwa ini adalah perubahan besar, di mana sang artis dan audiens bertemu," ujar sang produser. 

MAMA 2021 digelar 11 Desember 2021 mendatang, dengan Lee Hyori sebagai pembawa acaranya. Ia adalah MC wanita pertama dalam acara ini, dan dipilih karena sesuai dengan semangat acara ini, yang merangkul masa lalu, masa kini, dan masa depan K-Pop.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.