Sukses

Yoshi Sudarso dan 7 Bintang Hollywood Keturunan Indonesia yang Semakin Eksis

Yoshi Sudarso, deretan bintang Hollywood keturunan Indonesia ini, menarik juga untuk diketahui kiprahnya.

Liputan6.com, Jakarta Menelusuri dunia perfilman dan layar kaca Hollywood, mungkin tak banyak yang tahu bahwa ada sejumlah artis keturunan Indonesia yang eksis di Amerika Serikat. Termasuk Yoshi Sudarso di antaranya.

Sejumlah film serta aktor Tanah Air yang kini semakin dikenal di dunia internasional memang layak dibanggakan. Namun, deretan bintang keturunan Indonesia ini menarik juga untuk diketahui kiprahnya.

Jika ditelusuri lebih lanjut, memang Yoshi Sudarso dan para artis ini tak menetap di Indonesia. Namun bila mengulik latar belakangnya, mereka memiliki orangtua yang merupakan keturunan asli Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Mengakui Silsilah Nenek Moyang

Para artis ini pun tetap mengakui silsilah mereka sebagai keturunan orang Indonesia. Sehingga, kita pun setidaknya harus mengapresiasi kiprah para bintang Hollywood ini.

 

3 dari 9 halaman

Siapa Saja?

Lalu, siapa saja para bintang Hollywood keturunan Indonesia yang hingga kini makin eksis dan patut kita ketahui? Berikut deretannya.

4 dari 9 halaman

1. Yoshi Sudarso

Seperti sudah disebutkan di atas, Yoshi Sudarso terbilang salah satu bintang Hollywood keturunan Indonesia yang mengakui silsilah nenek moyangnya.

Aktor yang sudah menjadi ayah satu anak ini bahkan sempat berkolaborasi dengan bintang Indonesia di sejumlah proyek film Tanah Air, seperti Buffalo Boys, Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga, dan  Serigala Langit.

Nama Yoshi Sudarso pertama kali mencuat setelah ia memerankan salah satu karakter di seri Power Rangers. Pria kelahiran Jakarta ini pernah tampil dalam serial Agents of S.H.I.E.L.D. dan film The Paper Tigers.

5 dari 9 halaman

2. Tania Gunadi

Tania Gunadi mulai populer sejak tampil di berbagai serial televisi garapan Disney. Wanita kelahiran Bandung ini memang berkiprah sebagai aktris di Amerika Serikat.

Cukup banyak serial televisi yang pernah dibintanginya, seperti The Jetsons, Scooby Doo, dan Pixel Perfect. Tania juga pernah terlibat sebagai dubber di film animasi Scooby Doo.

6 dari 9 halaman

3. Lulu Antariksa

Lulu Antariksa terjun di dunia akting degnan berperan di serial How to Rock yang tayang mengudara di Nickelodeon pada 2012 lalu.

Lulu memiliki ibu keturunan Jerman dan ayah asli dari Malang, Jawa Timur. Lulu tinggal di Amerika Serikat sejak ikut orangtuanya yang pindah ke sana.

Pencapaian terbesar Lulu adalah membintangi film berjudul What Still Remains.

7 dari 9 halaman

4. Mark Paul Gosselaar

Mark Paul Gosselaar merupakan aktor laga blasteran Belanda-Indonesia. Ibuya adalah orang Bali yang pernah menjadi pramugari.

Lahir di California, AS, Mark sempat tampil di film ternama, seperti Specimen dan Heist. Ia juga pernah muncul di serial beken NYPD Blue serta serial maupun film televisi lainnya.

8 dari 9 halaman

5. Jodi Ann Paterson

Dari sekian nama artis Hollywood keturunan Indonesia, mungkin Jodi Ann Paterson yang memiliki ibu orang Indonesia terbilang sensasional. Pasalnya, ia besar di dunia model dan pernah masuk di majalah Playboy.

Wanita kelahiran Balikpapan ini dikenal sejak tampil dalam videoklip lagu "Playmate of the Year" milik Zebrahead. Ia juga pernah muncul dalam film Dude, Where's My Car?.

9 dari 9 halaman

6. Pierre Coffin

Pierre Coffin yang dikenal sebagai animator serta sutradara film-film Minion ini adalah anak dari penulis ternama Indonesia, Nh. Dini yang kala itu menikah dengan diplomat asal Prancis.

Kesuksesan Coffin dimulai sejak film Despicable Me. Selain menjadi sineas, ia juga sempat berakting sebagai pengisi suara karakter figuran di semua film animasi garapannya dan sejumlah film animasi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.