Sukses

Sule Pernah Disangka Maling Gara-Gara Numpang di Kontrakan Diam-Diam

Sule mengakui ada satu momen di masa remaja ketika ia harus menumpang tinggal di kontrakan tanpa izin lantaran tak punya uang.

Liputan6.com, Jakarta - Sule dikenal sebagai komedian yang memiliki pengalaman hidup keras, seperti pernah diceritakannya pada beberapa kesempatan. Sewaktu masih kecil, Sule dididik secara keras oleh ayahnya. Bahkan, ia pernah beberapa kali merasakan hidup di jalanan ketika masih remaja.

Hingga akhirnya, Sule pun terjun sebagai komedian dan berujung sukses seperti sekarang. Namun, tak semua orang mengetahui sepenuhnya masa lalu pemilik nama asli Sutisna ini.

Menariknya, pada pernyataan terbaru, Sule mengakui ada satu momen di masa remaja ketika ia harus menumpang tinggal di kontrakan tanpa izin lantaran tak punya uang. Ketika pemiliknya memergoki, Sule mendapat perlakuan tak menyenangkan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Semua Orang Tahu

Menjadi tamu di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Sule ditanya oleh Maia Estianty seputar hal-hal yang hanya diketahui oleh sedikit orang tentang dirinya.

"Apa sih yang publik tidak pernah tahu? Kan kita tidak langsung sukses. Titik nadirnya Kang Sule mungkin dulu pernah ngapain sampai kayak sekarang?" tanya Maia dalam video yang diunggah baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Ajaran Orangtua

"Saya itu diajarkan orangtua untuk bekerja keras. Gua enggak punya warisan, gua cuma punya didikan," Sule mengawali jawabannya.

"Abah tuh keras. Melakukan kesalahan kayak enggak mau ngaji... Dicepret, dikejar, disiksa. Dari situ kebanyakan kabur. Sudahlah itu di jalanan. Apapun itu, mau mengamen," Sule melanjutkan.

 

4 dari 5 halaman

Sedikit Uang Jajan

Sule lantas melanjutkan pernyataan dengan kondisi keuangannya di masa remaja. Rupanya, uang jajan yang sedikit mendesaknya untuk mencari cara agar banyak uang tersisa di kantong.

"Saya hanya dikasih uang untuk jajan saja dan saya PP (pulang pergi). Itu jauh... Dari situ, memutar otak... Cari kontrakan," Sule menyampaikan.

 

5 dari 5 halaman

Disangka Maling

Rupanya, Sule tinggal di kontrakan tanpa seizin pemiliknya. Pasalnya, area tersebut hanya disinggahi oleh wanita. Pemiliknya pun langsung mengusir Sule setelah sempat disangka maling.

"Di Citra Dewi disangka maling itu. Karena itu kan kontrakan perempuan. Enggak boleh ada laki-laki. Ketahuan sama yang punya," Sule bercerita.

Saat itu juga, Sule langsung diusir lalu diancam akan dituduh maling oleh pemilik kontrakan. Sule lalu memutuskan untuk pulang kampung ke Cimahi pada dini hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.