Sukses

Jun Seo WEi Positif Covid-19, Sehari Setelah Kim Yo Han Didiagnosis Serupa

Karena kondisi kesehatan Kim Yo Han dan Kim Jun Seo, seluruh kegiatan WEi hingga sepuluh hari ke depan akan ditunda atau dibatalkan.

Liputan6.com, Seoul - Satu anggota WEi kembali mendapat diagnosis positif Covid-19, kali ini adalah Jun Seo. Dilansir dari Soompi, Senin (15/11/2021), kabar kurang menyenangkan ini telah disampaikan pihak agensi, Oui Entertainment.

"Artis kami Kim Jun Seo WEi mendapat hasil positif Covid-19 pada hari ini (15 November)," begitu pernyataan pihak agensi.

Diungkap pula kronologi sehingga sang idola K-Pop dinyatakan positif tertular virus Corona. Hal ini diketahui sehari setelah Kim Yo Han dinyatakan positif penyakit serupa.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Setelah Diagnosis Positif Yo Han

Oui menyebut bahwa setelah Yo Han positif Covid-19, semua anggota WEi dan staf yang dinyatakan sebagai kontak dekat menjalani tes PCR.

"Semua anggota WEi langsung menjalani karantina mandiri dengan mengenakan masker setelah mendengar diagnosis Kim Yo Han," imbuh pihak agensi.

Pada Senin pagi ini, akhirnya hasil tes keluar. Jang Dae Hyeon, Kim Dong Han, Yoo Yong Ha, dan Kang Seok Hwa menerima hasil negatif.

3 dari 5 halaman

Gejala Ringan

"Kim Jun Seo mengalami gejala setelah menjalani tes, dan hasilnya positif, dan didiagnosis memiliki gejala," pihak agensi menyambung. Ditambahkan bahwa yang dialami Jun Seo adalah gejala ringan.

Kini Kim Yo Han dan Kim Jun Seo akan menjalani langkah yang telah diinstruksikan oleh petugas berwenang. Sementara anggota WEi lainnya menjalani karantina mandiri .

Mereka tetap dianggap sebagai orang yang melakukan kontak dekat, karena menjalani tes bersama dengan Jun Seo.

4 dari 5 halaman

Instruksi Khusus

Diinformasikan pula bahwa Kim Dong Han dan Yoo Yong Ha diinstruksikan secara khusus untuk menjalani karantina mandiri selama 10 hari. Ini karena keduanya belum menerima vaksis dosis kedua, atau belum genap 14 hari mendapatkannya.

Sementara Jang Dae Hyeon dan Kang Seok Hwa akan menjalani tes lagi pada hari ini. Bila hasilnya kembali negatif, keduanya hanya akan dimonitor secara manual.

 

5 dari 5 halaman

Kegiatan Ditunda dan Dibatalkan

Karena kondisi ini, seluruh kegiatan WEi hingga sepuluh hari ke depan ditunda atau dibatalkan. Kim Seok Hwa juga batal membintangi pertunjukan musikal Klimt pada 20 November 2021, meski nantinya mendapat hasil negatif.

Yo Han sendiri, saat ini membintangi drama Korea School 2021. Karena ia dan seorang aktor pendukung dinyatakan positif Covid-19, akhirnya penayangan perdana drama ini diundur.

Rencananya drakor ini mulai tayang pada 17 November, tapi kemudian ditunda menjadi 24 November 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.