Sukses

Semula Tak Berniat Serius, Lince Susanty Malah Sukses Jadi Influencer Yoga Bersertifikat Internasional

Lince Susanty memiliki sertifikat sebagai guru yoga Internasional dari International Yoga Alliance Accredited.

Liputan6.com, Jakarta Bagi yang menekuni olahraga yoga, mungkin sudah mengenal atau paling tidak pernah mendengar nama Lince Susanty. Ia merupakan sosok influencer di dunia kesehatan Indonesia, khusus nya dalam bidang olahraga yoga.

Perempuan 39 tahun tersebut bahkan sudah memiliki sertifikat sebagai guru yoga Internasional dari International Yoga Alliance Accredited.

Pengikutnya di media sosial berkembang pesat seiring perkembangan olahraga yoga sebagai pilihan di masa pandemi seperti saat ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Ketertarikan

Di balik kesuksesannya itu, rupanya ada cerita menarik tentang bagaimana awal mula ia menekuni olahraga yoga ini. Bisa dibilang, ia tidak sengaja jatuh cinta dengan olahraga yoga ini karena kekhawatiran akan kesehatan dirinya.

“Awal ketertarikan ke dunia yoga, sebenarnya tanpa sengaja, 1 tahun yang lalu, tepat nya 15 November 2020, ketika salah satu family mengalami stroke di usia muda, akhirnya aware bahwa saya butuh olahraga, pilihan saat itu yoga atau pilates, setelah 1x coba kelas yoga, ternyata langsung jatuh hati,” jelas Lince.

 

3 dari 4 halaman

Sertifikat Internasional

Dari situ, ia langsung menekuni olahraga yoga dengan serius. Sampai-sampai ia mengambil sertifikasi sebagai pelatih yoga yang tentunya tidak mudah didapatkan.

“Untuk mendapatkan sertifikat guru yang terakreditasi internasional, Aku harus mengikuti pelatihan selama 200 jam, dalam kurun waktu 3 minggu penuh," beber Lince lagi.

"Latihan dari jam 06.00 pagi hingga jam 20.00 malam setiap harinya, bersama sama dengan peserta lain nya dari mancanegara; UK, US, Austria, India, Afghanistan, dan harus rela meninggalkan keluarga selama 3 minggu, khusus untuk pelatihan ini, di yoga school yang ada di bali,” sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Melatih

Selain itu, Lince mengungkapkan bahwa dirinya sempat hampir melatih Dian Sastrowardoyo untuk salah satu project film. Kala itu Dian diminta untuk melakukan adegan yoga, namun sayang hal itu batal karena adegan yoga diganti dengan olahraga lainnya.

“Sempat di contact salah satu EO, untuk menjadi private teacher artis Dian Sastro untuk keperluan shooting dengan adegan yoga,” ungkapnya.

“In the last minutes, cancel ngajar Dian sastro krn ada perubahan skenario, adegan yoga nya di ganti jadi olahraga biasa,” ujar Lince.

Sebelum aktif mengunggah konten tentang yoga, Lince memang sudah aktif di media sosial melalui akun Instagram-nya yaitu @lince_theo yang juga berisi tentang lifestyle dan kecantikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.