Sukses

Airin Rachmi Diany Calonkan Diri Menjadi Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia

Airin Rachmi Diany merupakan mantan anggota Paskibraka.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany maju mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Istri TB Chaeri Wardana itu merupakan salah satu mantan anggota Paskibraka.

Keinginan Airin untuk menjadi Ketua Umum PPI dikarenakan harapannya menjadikan organisasi PPI untuk lebih baik lagi

"Kita berharap menjadi lebih baik lagi. Kita berharap PPI menjadi wadah berkumpulnya para Paskibraka yang pernah bertugas di angkatannya masing-masing. Saya bahagia pernah melaluinya karena membentuk karakter buat kita. Kita berharap Paskibraka, purna Paskibraka bagian dari negara kesatuan RI yang memberikan sumbangsih," ujar Airin Rachmi Diany saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan

Airin melihat adanya tantangan sebagai purna Paskibraka. Seorang Paskibraka memiliki nilai lebih di mana mempunyai karakter yang berbeda.

"Tantangannya setiap anak menjadi Paskibraka karena bisa membentuk karakter bagi dirinya sendiri agar bisa meraih cita-citanya sendiri. Pengalaman di Paskibraka bisa menjadi acuan kita dalam hidup," ujar Airin.

 

3 dari 4 halaman

Anggota

Airin merupakan purna Paskibraka. Di usianya yang ke-17 dirinya pernah menjadi Paskibraka di kota Bandung. Di situ, dirinya bisa mengenal teman-teman sesama Paskibraka.

"Saya penugasan di Provinsi, bisa mengenal teman-teman baru di Provinsi, karena saya besar di Bandung. Belajar disip[lin yang luar biasa, dan banyak hal ikatan kekeluaragaan yang tidak bisa dilupakan,"ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Syarat

Airin telah mengajukan syarat-syarat untuk menjadi Ketua Umum. Dirinya memang sudah merencanakannya sejak 3 bulan yang lalu.

"Sudah direncanakan selama kurang lebih 3 bulan, lalu melakukan pendaftaran dan syaratnya sudah dilengkapi," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.