Sukses

Putra Zaskia Sungkar dan Irwansyah Nyaris Tak Bisa Terbang Pulang Balik ke Indonesia

Zaskia Sungkar dan Irwansyah baru saja kembali liburan di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Sungkar dan Irwansyah baru saja kembali dari liburan di Eropa. Saat akan kembali ke Indonesia, Zaskia mengaku dirinya dan Irwansyah sempat mengalami pengalaman menegangkan.

Gara-garanya, anak mereka yang masih bayi, Ukkasya tidak boleh terbang ke Indonesia karena tidak memiliki PCR. Padahal, Zaskia dan Irwansyah sudah menyakini anak mereka tidak perlu melakukan PCR.

"Pas mau pulang ke Indonesia kita make sure dong ini anak bayi enggak di-PCR, mereka (nakes di Belanda) bilang enggak usah, katanya aneh banget PCR anak bayi'. Klinik nggak ada yang mau PCR Ukkasya," ujar Zaskia Sungkar seperti dilihat di kanal Youtube The Sungkar Family, Jumat (12/11/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenyataan

Namun, kenyataan berbeda terlihat saat mereka berada di bandara Schiphol, Belanda. Pihak bandara menyatakan Ukkasya harus melengkapi surat PCR.

"Hari H pulang kita checkin di bandara 'kalian enggak bisa terbang, ini anak bayi harus tetap di-PCR. Ini peraturan bukan dari Schiphol, dari bandara ataupun dari maskapai tapi dari negara kamu sendiri, jadi kamu harus tetap di-PCR," kata Zaskia.

 

3 dari 4 halaman

Menangis

Saat itu, kakak Shireen Sungkar itu ingin menangis, karena hanya diberi waktu 30 menit untuk membawa Ukkasya menjalani PCR.

"Drama banget lagi keluar dari bandara hujan turun, sudah mau nangis 'kok begini banget ya'," ungkap dia.

 

4 dari 4 halaman

Tertolong

Sampai akhrinya, ia menemukan hotel di dekat bandara yang mau menerima Ukkasya untuk menjalani tes PCR, walau sempat ada perdebatan karena pihak klinik tetap tak mau PCR anak bayi.

"Sampai sana berdebat sama nakesnya, karena mereka tetap nggak mau. Setelah dikasih penjelasan akhirnya Ukkasya di PCR dan alhamdulillah enggak nangis. Setelah hasil keluar langsung kita bawa hasil ke counter chekin, last minute kita penumpang terakhir," pungkas Zaskia Sungkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.