Sukses

Alasan Riri Riza Meminang Nirina Zubir untuk Peran Ganda Dina dan Nanda dalam Film Paranoia

Riri Riza dan Mira Lesmana meminang Nirina Zubir untuk memperkuat film terbaru mereka, Paranoia yang tayang di bioskop mulai 11 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta Saat Mira Lesmana dan Riri Riza memperkenalkan Paranoia yang bergenre thriller, publik terperenyak karena ada nama Nirina Zubir di barisan pemain utama di samping Nicholas Saputra dan Lukman Sardi.

Maklum, mantan VJ MTV itu dikenal lewat film komedi seperti Get Married dan drama menyentuh ala Heart. Mereka lantas bertanya sanggupkah Nirina Zubir menghidupka genre thriller.

Riri Riza dalam siaran langsung Instagram Moviepedia Liputan6.com, Kamis (11/11/2021) menyebut terpilihnya Nirina Zubir disertai alasan kuat. Sutradara Laskar Pelangi menyebut keaktorannya telah teruji.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komedi Hingga Drama

“Sebenarnya kita justru bisa melihat rentang keaktoran Nirina Zubir dalam waktu yang panjang bersama Mira di dunia film. Sebenarnya Na aktor yang kita kenal punya rekam jejak panjang di sinema Indonesia,” katanya.

“Kalau dia bisa bermain komedi hingga drama, berarti dia punya kepekaan menangkap cerita dan mencari dirinya sendiri dalam penokohan,” Riri Riza berbagi pendapat.

3 dari 5 halaman

Membuka Komunikasi

Nirina Zubir terbilang jarang membintangi genre horor dan turunannya. Salah satu yang dikenang publik bisa jadi Mirror, horor lelembut besutan Hanny R. Saputra yang dirilis 16 tahun silam.

“Kita menikmati penampilan Na di banyak film termasuk yang tadi Anda sebutkan. Yang pertama kami lakukan, membuka komunikasi dengan Na, bicara lewat Zoom dan langsung terasa ada excitement,” ia menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Peran Ganda

Dalam Paranoia, Nirina Zubir memerankan Dina alias Nanda, ibu dari Laura (Caitlin North Lewis) yang kabur dari suaminya sendiri, Gion (Lukman Sardi). Gion napi mendapat pengurangan masa hukum pada masa pandemi Covid-19.

Performa Nirina Zubir banjir pujian hingga dinominasikan untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik di ajang FFI 2021. Namun, Piala Citra jatuh ke tangan Arawinda Kirana dalam film Yuni.

5 dari 5 halaman

Banyak Yang Mengakui

“Banyak yang mengakui Nirina. Buktinya ia mendapat nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik, itu pengakuan dari komite juri FFI terkait keaktoran Nirina Zubir dalam Paranoia,” pungkas Riri Riza.

Paranoia tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai Kamis (11/11/2021). Mira Lesmana menerapkan strategi promosi buy one get one free bekerja sama dengan jaringan Cinema XXI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.