Sukses

6 Potret Wi Ha Joon, Aktor Squid Game yang Masuk Daftar Bintang TV Terseksi 2021 Versi People

People menyebut bintang Squid Game Wi Ha Joon semanis permen dalgona.

Liputan6.com, Jakarta "Bintang Squid Game Wi Ha-Jun benar-benar rupawan dan semanis permen dalgona," begitu kata-kata yang dipilih People untuk mendeskripsikan sosok Wi Ha Joon. Kalimat penuh pujian ini disampaikan dalam artikel mengenai daftar 25 bintang TV terseksi 2021 versi media ini.

Artikel tersebut melengkapi edisi khusus tahunan mengenai Sexiest Man Alive, gelar yang pada 2021 diberikan kepada Paul Rudd.

Dalam daftar "Of 25 Sexiest Men On TV" tersebut, bintang drakor 18 Again ini disandingkan dengan sejumlah nama di dunia hiburan, mulai dari aktor Emily in Paris Lucas Bravo, hingga Penn Badgley yang membintangi You.

Ingin kenalan lebih jauh dengan Wi Ha Joon? Mari merapat, simak sejumlah fakta dan potret diri sang aktor Korea berikut ini:

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kepala Tiga

Tahun ini, Wi Ha Joon baru memasuki usia kepala tiga, untuk perhitungan umur internasional. Ia lahir di Privinsi Jeolla, pada 5 Agustus 1991.

 

3 dari 7 halaman

2. Tumbuh Besar di Tempat Budidaya Abalone

Diwartakan Harper's Bazaar, dalam acara Problem Child In The House, Wi Ha Joon menceritakan bahwa dirinya tumbuh besar di tempat budidaya abalone. Namun, ia mengaku malah jarang makan binatang laut ini. 

4 dari 7 halaman

3. Kuliah di Jurusan Teater dan Drama

Sebelum terjun sebagai aktor, ia menimba ilmu di Universitas Sungkyul dalam jurusan teater dan drama. Ia juga aktif sebagai model. 

 

5 dari 7 halaman

4. Nominasi Pendatang Baru Terbaik

Wi Ha Joon debut di dunia akting pada 2012 dalam sebuah film pendek. Peran utama pertamanya, adalah dalam film horor Gonjiam: Haunted Asylum. Film ini mengantarkannya kepada nominasi Pendatang Baru Terbaik di Chunsa Film Art Awards 2018, Grand Bell Awards 2018, hingga Blue Dragon Awards 2019. 

Perannya di drakor Something in the Rain juga memberikannya nominasi dalam kategori serupa di Korea Drama Awards 2018. 

 

6 dari 7 halaman

5. Ingin Jadi Pembunuh Berantai

Sejak awal terjun ke dunia akting, ada satu keinginan Wi Ha Joon: melakoni peran antagonis. 

"Sejak muda aku memimpikan peran antagonis dan melakukan adegan laga seperti di film The Chaser. Aku ingin menjadi pembunuh berantai dan menjadi 'Ha Jung Woo kedua'," tuturnya, dalam sebuah wawancara dengan Arirang.

7 dari 7 halaman

6. Ingin Muncul di Squid Game Season 2

Jauh sebelum kabar Squid Game Season 2 dikumandangkan, Wi Ha Joon sudah mengungkap keinginan untuk tampil lagi di musim selanjutnya. Sekadar peringatan, tulisan pernyataan sang aktor berikut ini mengandung bocoran Squid Game musim perdana. 

"Harapanku musim keduanya muncul, Jun Ho kembali hidup-hidup, dan cerita tentang kakak Jun Ho berakhir dengan baik. Aku sangat ingin Jun Ho hidup, tapi ini tak bisa diprediksi. Hanya sutradara yang tahu. Aku ingin hidup dan muncul di Season 2," kata dia dalam wawancara Oktober lalu, diwartakan Soompi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.