Sukses

Terinspirasi Legenda Ketulusan Putri Mandalika, Desainer Andya Kartika Pamerkan Koleksi Terbaru

Desainer Andya Kartika tak lelah berkarya di tengah wabah. Ia merilis seri kedua Nusantara dengan tema Kilau Mandalika. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Desainer Andya Kartika mencuri perhatian insan seni dan khalayak setelah merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia dengan cara unik yakni meluncurkan mukena seri Nusantara.

Ia mengabadikan keindahan burung enggang Kalimantan yang memiliki paruh besar nan menawan dalam koleksi mukena dari lini busana Saskara. Kini seri Nusantara edisi kedua diperkenalkan ke publik.

Dari Kalimantan, sang desainer mengajak pencinta mode terbang ke Nusa Tenggara Barat yang elok untuk mengenang salah satu legenda termahsyur hingga kini, yakni Putri Mandalika.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Putri Cantik

Andya Kartika memperkenalkan seri kedua Nusantara bertajuk Kilau Mandalika, berupa strap dan konektor masker sembari mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meski grafik kasus baru Covid-19 melandai.

“Mandalika seorang putri cantik, baik hati, dan menjadi pujaan para pangeran di daerahnya saat itu. Ia menceburkan diri ke laut untuk mencegah peperangan dan perpecahan,” ia menjelaskan sejarah Mandalika.

3 dari 5 halaman

Untaian Mutiara

Lewat wawancara virtrual dengan Showbiz Liputan6.com pekan ini, Andya Kartika menyebut ada empat varian dalam seri Kilau Mandalika dengan makna khusus. Pertama, varian Dira berarti kokoh serta berani. Rati artinya bulan.

“Hara bermakna untaian mutiara, Lita artinya cantik. Selain strap dan konektor masker, koleksi ini juga bisa dijadikan kalung, gelang dan aksesori lain karena desainnya simpel, minimalis sekaligus cantik,” urai Andya Kartika.

 

4 dari 5 halaman

Opsi Aksesori

“Strap dan konektor masker ini bisa menjadi opsi aksesori bagi wanita berhijab yang mungkin tak bisa menggunakan kalung dan anting sekaligus menjaga kesehatan dengan bermasker,” imbuh Andya yang juga CEO Saskara.

Koleksi Kilau Mandalika diluncurkan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2021. Diharapkan, koleksi bertema budaya Indonesia menguatkan kecintaan para pencinta mode kepada Tanah Air. 

5 dari 5 halaman

Tampil Cantik

“Jadi kaum hawa tetap tampil cantik walaupun pakai masker,” pungkasnya. Terpisah, COO Saskara, Afif Kamal Fiska, menambahkan, wanita berhijab kadang memiliki keterbatasan dalam memilih perhiasan dan aksesoris.

Strap dan konektor masker diharapkan menjadi solusi. “Bisa menjadi opsi aksesori bagi wanita berhijab yang mungkin tidak bisa pakai kalung dan anting sekaligus menjaga kesehatan dengan bermasker,” Afif menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.