Sukses

IU Negatif Covid-19 Usai Menghadiri Pernikahan Lee Ji Hoon

Penyanyi solo asal Korea Selatan jalani tes Covid-19 usai hadiri acara yang sama dengan Lim Chang-Jung yang dinyatakan positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi solo wanita asal Korea Selatan, IU, telah menunda jadwalnya untuk menjalani tes Covid-19, setelah dilaporkan bahwa penyanyi Lim Chang Jung dinyatakan positif. Dilansir Allkpop, Kamis (11/11/2021), pada tanggal 8 November, IU menghadiri upacara pernikahan penyanyi Lee Ji Hoon dan menyanyikan lagu untuk pasangan pengantin baru tersebut.

Disaat yang sama, Lim Chang Jung juga menghadiri acara tersebut. Keesokan harinya pada 9 November, dilaporkan bahwa Lim Chang Jung telah dinyatakan positif Covid-19.

Seorang petinggi dari EDAM Entertainment, agensi IU mengatakan kepada salah satu outlet media eksklusif, "Semua jadwal untuk hari ini akan ditunda, dan IU akan menjalani tes Covid-19."

Anggota staf mengatakan saat itu IU menyanyikan lagu ucapan selamat, kemudian dia pergi dan tidak berpapasan dengan Lim Chang Jung. Meskipun tidak ada kontak langsung dengan Lim Chang Jung, pihaknya tetap menjadwalkan tes Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabar Dari Pihak Agensi

EDAM Entertainment memberi kabar terbaru kepada penggemar tentang hasil tes Covid-19 IU, menyusul berita penyanyi Lim Chang Jung telah dites positif awal pekan ini.

"Halo. Ini EDAM Entertainment. Kembali pada 8 November, kami menerima laporan bahwa seseorang dari upacara pernikahan, yang dihadiri IU, dinyatakan positif Covid-19. Pada waktu dan lokasi yang sama, IU juga menyanyikan lagu ucapan selamat sambil mengenakan maskernya, dan meninggalkan lokasi tepat setelah bernyanyi. Dia tidak berpapasan dengan orang yang terkonfirmasi positif," kata pihak agensi.

Pihak agensi akan terus melakukan yang terbaik untuk menjaga kesehatan dan keselamatan artisnya. 

"Meski demikian, sebagai upaya pencegahan, IU dan staf lainnya yang hadir di lokasi akan menjalani tes rapid PCR. IU dan semua anggota staf menerima hasil negatif. IU akan terus mengikuti semua pedoman karantina," tutupnya. 

 

Penulis: Vania Dinda Marella

3 dari 3 halaman

Infografis Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.