Sukses

Dituduh Pakai Steroid, Kim Jong Kook Jalani 391 Tes untuk Buktikan Badan Kekarnya Alami

Kim Jong Kook mengatakan bahwa tes ini memakan waktu dan biaya besar, tapi ia tak keberatan melakukannya.

Liputan6.com, Seoul - Kim Jong Kook tak gentar menghadapi sesumbar binaragawan Kanada, Greg Doucette. Seperti diketahui, sebelumnya pria Kanada ini menuduh badan berotot milik bintang Running Man ini adalah hasil dari konsumsi steroid.

Kim Jong Kook tak tinggal diam. Ia membalas tuduhan ini dengan tindangan nyata.

Dilansir dari Koreaboo, Kamis (11/11/2021), rekan MC kondang Yoo Jae Suk tersebut mengungkap ia menjalani tes demi membuktikan tubuhnya alami.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siap Dites

Dalam unggahannya di YouTube, Kim Jong Kook awalnya mengatakan bahwa ada lembaga bernama WADA, dan KADA untuk wilayah Korea Korea, yang mengetes penggunaan doping.

Yang menjalani tes di lembaga ini umumnya adalah atlet yang hendak meregistrasi nama mereka.

3 dari 5 halaman

Nanti Dia Malu

Kim Jong Kook percaya diri bahwa orang Korea seperti dirinya pun bisa memiliki tubuh kekar seperti ini. Ia bahkan menyindir Greg Doucette yang mengatakan bertaruh sejuta dolar AS soal penggunaan steroid ini.

"Aku ingin memperlihatkan kepada mereka, satu hal di Korea yang mereka anggap mustahil tanpa obat~^^ Aku enggak butuh 1 juta dolar...dia nanti malu banget, aku khawatir," tulis pria 45 tahun ini.

4 dari 5 halaman

391 Tes

Kim Jong Kook mengatakan bahwa tes ini memakan waktu dan biaya besar, tapi ia tak keberatan melakukannya.

"Aku menjalani 391 tes di bawah World Anti-Doping Agency (WADA) yang sekaligus juga mengetes obat ilegal," tuturnya.

Ia menjelaskan akan menjalani semua tes ini, tak hanya soal hormon. "Kuharap dengan proses ini, mereka bisa belajar menjadi dewasa dalam memahami dan menghargai perbedaan," kata dia.

5 dari 5 halaman

Bertentangan dengan Hati

Dalam unggahan lain ia menjelaskan sebenarnya bukan orang yang anti obat yang legal dan diperuntukkan bagi orang yang mendapat resep dokter. Tapi ia ogah menggunakan obat-obatan untuk mencapai kondisinya kini, meski substansi tersebut legal.

"Aku hidup selama 27 tahun sebagai penyanyi pop dan seleb, dan alasanku membuka kanalku, dengan tubuh ini, adalah untuk berbagi perjalanan tentang olahraga yang benar-benar untuk kesehatan. Aku ingin membantu orang hidup lebih sehat, sambil berharap mereka bisa melihat buktinya dari diriku, dalam waktu yang lama," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.