Sukses

Maharya Resmi Luncurkan Single Jas Merah di Hari Pahlawan

Maharya ingin lagu Jas Merah menjadi kampanye pemersatu bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Maharya merilis single bertema patriotisme berjudul Jas Merah. Perkenalan single ini bertepatan dengan Hari Pahlawan pada 10 November.

Lagu tersebut mewakili ungkapan perasaan sekaligus menumbuhkan kembali emosi jiwa patriotisme. Maharya yang merupakan kelompok seniman musik binaan Yayasan WR Soepratman ini, mengklaim lagu mereka sebagai wujud nyata penghormatan atas segala pengorbanan para pejuang rakyat Surabaya saat itu.

Ketika mendengarkan sepenggal bait demi bait yang dinyanyikan sang vokalis Angga Maharya, dentuman gebukan sang drummer Herman Husin dan distorsi sang gitaris Iram Ucamp, membuat jantung terhentak kencang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kampanye Persatuan

"Seolah kita dibawa pada masa peristiwa masa 10 november 1945," ucap Angga Satria dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/11/2021).

Maharya memang memilih musik sebagai sarana untuk mengkampanyekan persatuan bangsa.Pasalnya, 17 tahun sebelum pecahnya peristiwa 10 november 1945, para pemuda yang mengadakan kongres pemuda ke-2 di Jakarta yang mengikrarkan Sumpah Pemuda.

 

3 dari 4 halaman

Persatuan Bangsa

Di saat yang sama lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

"Semua organisasi pemuda di Tanah Air yang hadir di kongres itu, sudah pasti berkewajiban turut menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia," ujar Herman Husin.

 

4 dari 4 halaman

Dialog

Tak heran beberapa kali musik dari Maharya dijadikan sarana dialog kebangsaan di beberapa kampus dan acara LSM dan ormas. Lagu "Jas Merah" sendiri sudah bisa didengar di platform digital di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini