Sukses

Presiden Jokowi Apresiasi 4 Film Pemenang Festival Internasional di Anugerah Piala Citra FFI 2021

Di atas panggung FFI 2021, Presiden Jokowi menyebutkan empat judul film yang berhasil mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi memberikan apresiasi besar terhadap empat film yang berhasil menang di festival internasional saat memberikan pidato di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 (FFI 2021).

Dalam acara yang digelar di Jakarta Convention Center pada Rabu (10/11/2021) malam, Presiden Joko Widodo menyebutkan empat judul film yang berhasil mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

Di awal pidato FFI 2021, presiden memuji film-film dokumenter yang sebelumnya diumumkan sebagai pemenang. Barulah setelah itu ia menyorot empat film berprestasi di berbagai festival film internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apresiasi Presiden

"Saya sangat mengapresiasi empat film yang secara berturut-turut memenangkan penghargaan festival-festival di seluruh dunia," ucap Presiden Jokowi dalam acara yang juga disiarkan secara live di kanal YouTube KEMENDIKBUD RI dan Kompas TV.

 

3 dari 5 halaman

Empat Film Terpilih

"Ada Edwin dengan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. atau Kamila Andini dalam Yuni di Toronto International Film Festival.  Kemudian Tumpal Tampubolon melalui karya Laut Memanggilku di Busan International Film Festival. Kemudian Monica Tedja, melalui karya Dear To Me di Open Doors Short Locarno Film Festival, ini sangat luar biasa," ujar Jokowi.

 

4 dari 5 halaman

Harapan Presiden

"Sekali lagi, saya sangat mengapresiasi dan berharap para sineas, aktor, dan aktris, serta seluruh stakeholder perfilman Indonesia bisa terus memupuk mimpi besar serta menggali talenta-talenta hebat kita," sambung presiden.

 

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat

Selain itu, presiden juga mengucapkan selamat kepada para peraih Piala Citra yang akan diumumkan.

"Semoga menginspirasi agar bisa membuat karya-karya terbaik di masa mendatang," ujarnya.

Setelah itu, Jokowi pun mengajak para pemenang untuk berfoto sebelum ia meninggalkan panggung. Terlihat hadirin sempat berdiri sebentar sewaktu presiden hendak duduk di kursinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.