Sukses

Presiden Jokowi Hadiri Malam Anugerah Piala Citra FFI 2021, Disambut Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Reza Rahadian

Presiden Jokowi sempat berjalan sambil didampingi oleh ketua Komite FFI 2021 Reza Rahadian dan Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Liputan6.com, Jakarta Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 (FFI 2021) yang digelar di Jakarta Convention Center pada Rabu (10/11/2021) malam turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Pada awal acara, Presiden Jokowi sempat berjalan sambil didampingi oleh Reza Rahadian selaku ketua Komite FFI 2021. Tampak hadir juga presiden Mendikbudristek Nadiem Makarim yang juga sempat menemani Presiden saat baru tiba di tempat acara.

Acara kemudian dibuka dengan penampilan gerak tari dai EKI Dance Company, yang disusul dengan penampilan para duta FFI 2021 yaitu Prilly Latuconsina, Jefri Nichol, Angga Yunanda dan Tissa Biani. Reza Rahadian kemudian melanjutkannya dengan menyampaikan kata sambutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

"Alhamdulillah saya bisa hadir di acara ini. Saya haturkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, serta para menteri Kabinet Indonesia Maju, selamat malam," ujar Reza Rahadian membuka pernyataan seperti ditayangkan melalui kanal YouTube KEMENDIKBUD RI dan juga Kompas TV.

 

3 dari 4 halaman

Pahlawan di Dunia Film

Reza Rahadian kemudian menyorot bahwa penghargaan tahun ini yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, patut memberi sorotan kepada pahlawan film Indonesia, Bapak Haji Usmar Ismail.

 

4 dari 4 halaman

Dipilih Masyarakat

Anugerah Piala Citra FFI 2021 dimulai pada pukul 19.30 WIB. Pada penghargaan kali ini, masyarakat ikut aktif dalam memilih terkait dengan tema media baru. Tiga kategori yakni Film Favorit, Aktor Favorit, dan Aktris Favorit, pemenangnya dipilih melalui media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.