Sukses

Qalidz Ungkap Masalah Pribadi di Album Debutnya, Absconding from A State of Dilemma

Melalui album ini, Qalidz bercerita tentang perjalanannya keluar dari masalah bernama "state of dilemma".

Liputan6.com, Jakarta Debut album seorang penyanyi bernama Qalidz telah diluncurkan dengan judul "Absconding from a state of dilemma." Album ini menandai eksistensi sang pendatang baru di industri musik Tanah Air dalam melebarkan sayap.

Melalui album ini, Qalidz bercerita tentang perjalanannya keluar dari masalah bernama "state of dilemma" dalam kisah percintaan dengan beberapa orang. Ia juga menguak masalah "perbedaan" yang ada di dirinya serta penyesalan yang dialami semasa kuliah.

Seperti kebanyakan penyanyi lainnya, Qalidz juga memiliki pengaruh tersendiri dalam bermusik. Beberapa musikus yang menginspirasinya antara lain Arctics Monkeys, Queen, The Strokes, Radiohead, hingga Dewa19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Perhatikan Genre

Namun begitu, musikalitas Qalidz di album ini tak terlalu memperhatikan genre untuk lagu-lagunya. Mendengarkan debut album ini membuat pendengarnya seperti naik roller coaster karena perbedaan mood dari satu lagu ke lagu lainnya terbilang ekstrem.

 

3 dari 5 halaman

Memakan Waktu Satu Tahun

Proses pembuatan album ini berjalan hampir satu tahun lantaran Qalidz memproduksi lagu-lagunya sendirian, mulai dari recording, mixing, sampai mastering. Ia bahkan menyempatkan untuk menulis lirik lagu-lagu yang akan direkamnya.

Semua lagu di album ini direkam secara home recording dengan alat seadanya. Namun untuk sound drum, Qalidz lebih memilih rekaman dengan drum acoustic di studio karena beberapa faktor.

 

4 dari 5 halaman

Jumlah Lagu

Album debut ini berisikan 13 lagu yang juga berkolaborasi dengan beberapa pendatang baru seperti af Manggala, Reza Farhan dan hhchaca.

Qalidz dalam albumnya ini juga ingin menyampaikan bahwa tidak apa-apa merasa sedih dan tidak apa-apa merasa terpuruk.

Hal buruk terjadi pada semua orang, Kalian yang sedih tidaklah benar- benar sendirian. Dia berharap dengan musiknya bisa menambal lubang kecil di hati para pendengar dan penikmat lagunya.

 

5 dari 5 halaman

Perilisan

Album ini telah dirilis pada 8 November 2021 lalu di semua streaming platforms.

Berikut deretan Tracklist album Absconding from a state of dilemma:

1. Narcoleptic Swindler

2. Black Straight Hair

3. Just Right

4. The Lights of Mirandha

5. I Just Don't Know How To Love You

6. Why Don't You Just Let Me Go

7. Call Me Tyler

8. A Song For Me

9. The Love Is Given

10. I'm Just A Boy

11. Suddenly Cinta

12. Shadow

13. New Recording 63

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.