Serial Anime Fire Force Hadir di Vidio, Kisah Pasukan Pemadam Kompi 8 Pembasmi Manusia Api

Oleh Isyhari Maheswar pada 08 Nov 2021, 20:40 WIB
Diperbarui 08 Nov 2021, 20:40 WIB
Serial Anime Fire Force Hadir di Vidio
Perbesar
Saksikan cerita anggota pemadam api dalam serial anime Fire Force season 1 yang tayang di aplikasi Viidio. (Dok. Viidio)

Liputan6.com, Jakarta Vidio kembali hadir dengan koleksi serial anime terbarunya yang baru saja masuk ke dalam galeri mereka. Anime yang ditawarkan kali ini berkisah tentang pahlawan melalui karakter yang tergabung dalam tim pemadam api. Serial ini berjudul Fire Force.

Layaknya anime terkenal lainnya, Fire Force pertama kali hadir dalam bentuk manga pada 2015. Manga Fire Force telah menyapa penggemarnya dengan jumlah volume mencapai 30. Volume ini pun rilis terakhir pada akhir Oktober lalu.

Selain manga, Fire Force juga memiliki seri animenya. Serial Fire Force diperkenalkan ke publik dengan perdana pada awal Juli 2019. Hadir dengan total 24 episode, Fire Force season 1 memiliki pusat cerita pada karakter Shinra yang baru saja bergabung menjadi petugas pemadam api.

Bagi Anda yang penasaran ingin menyaksikannya, kini Anda bisa nonton Fire Force yang baru saja hadir di aplikai Vidio. Simak sinopsis singkat Fire Force season 1 berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tugas Perdana Shinra Kasukabe

Perjalanan Pasukan Pemadam Kompi 8 dikejutkan dengan sebuah laporan kereta yang terbakar di kota Tokyo. Kebakaran yang terjadi di salah satu gerbong itu merambat dengan begitu cepat yang membuat api kian membesar.

Semua penumpang pun panik dan berhamburan ke luar. Di luar peron, ada seorang pemuda yang justru terdiam memandangi kobaran api di gerbong kereta. Tak lama ia melihat sebuah sosok monster dengan nyala api yang mencoba keluar dari kereta.

Ketika hendak melawan, pemuda itu dicegah oleh Pasukan Pemadam. Tugas pemadamanan pun dilakukan. Tak lepas sosok penuh api juga ikut dilenyapkan. Tiba-tiba salah satu suster dari anggota pemadam akan tertimpa sebuah lampu stasiun. Dengan sigap pemuda itu langsung menolongnya.

Petugas pemadam kaget dengan aksinya yang begitu cepat dan tanggap. Bahkan di kakinya pun juga keluar kobaran api. Pemuda itu lalu memperkenalkan dirinya kepada para anggota pemadam bahwa ia adalah Shinra Kasukabe, calon anggota baru Pemadam Api Kompi 8.


Target Manusia Api

Jika Anda berpikir bahwa cerita Fire Force hanya sekedar sekumpulan anggota pemadam kebakaran yang bertugas menjinakan api, Anda salah.

Cerita Fire Force bukan sebatas memadamkan si jago merah saja. Pasalnya, karena sebuah pemanasan global yang mengakibatkan hanya satu kota yang tersisa yakni Tokyo, banyak makhluk misterius yang berkeliaran di jantung kota.

Makhluk yang dijuluki manusia api ini senang membuat teror warga kota. Karena alasan ini, akhhirnya terbentuklah pasukan Pemadam Khusus Nomer 8.

Ikuti keseruan petualangan petugas pemadam api yang pantang menyerah ini dalam Fire Force sub indo yang dapat disaksikan di aplikasi Vidio.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya