Sukses

Daun Jatuh Luncurkan Single Patah Hati Terbaru Berjudul Tak Selaras

Daun Jatuh membuat single ini untuk mempertanyakan sebuah hubungan yang sedang goyah.

Liputan6.com, Jakarta Band folk-pop Daun Jatuh kembali dengan single terbarunya ‘Tak Selaras’. Single ini diciptakan berdasarkan cerita pribadi salah satu personilnya yang pasti juga memiliki kesamaan dengan kisah para pendengarnya.

Daun Jatuh membuat lagu ini untuk mempertanyakan sebuah hubungan yang sedang goyah. Berada di pilihan untuk melanjutkan atau mengakhiri. “Sekarang ku serahkan padamu. Tentang semua ini. Tetap bersama atau akhiri. Perjalanan ini.”

William bassist dari Daun Jatuh mengatakan lagu ‘Tak Selaras’ merupakan gambaran sudut pandang seorang yang pernah merasa berjuang tetapi tidak mendapatkan apa yang diinginkannya.

“Di dalam lagu ini ia masih mengharapkan semua yang dulu yang diinginkannya terwujud, dengan memberikan pilihan kepada pasangannya untuk tetap bersama atau akhiri semua yang sudah dibangun,” ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musik Minimalis

Konsep lagu ini menunjukkan kekhasan band asal Tangerang yang menyajikan musik minimalis dengan rhythm yang pelan dan fokus pada mood yang diciptakan lagunya.

“Semoga lagu ini bisa menjadi perantara untuk orang-orang yang merasakan ketidak selarasan dalam hubungannya namun tidak berani mengungkapkan kepada pasangannya,”ujar Verrel vokalis Daun Jatuh.

Single ‘Tak Selaras’ diciptakan oleh para personil Daun Jatuh. Lagu ini diproduseri oleh Ibnu Dian (Matter Halo), yang banyak bertanggung jawab dalam produksi single-single artis/grup indie besar seperti Nadin Amizah, Dere, Hindia. Lagu ini juga hadir dalam format Atmos yang memberikan pengalaman audio tak tergantikan, dengan keindahan mixing dan mastering canggih.

 

3 dari 4 halaman

Single Kedua di Label Warner Music Indonesia

‘Tak Selaras’ merupakan single kedua yang dikeluarkan Daun Jatuh bersama dengan label rekaman Warner Music Indonesia. Sebelumnya mereka telah merilis ‘Momen’ yang mendapatkan respon baik dari para penggemarnya yang dikenal dengan sebutan Hamparan Hijau. Official music video ‘Momen’ di Youtube sudah mendapatkan views sebanyak 785 ribu.

Selain itu, single lain Daun Jatuh ‘Resah Jadi Luka’ yang sempat viral di Tiktok saat ini berada di peringkat 102 di Spotify Top 200 Weekly. Official audio lagu tersebut juga sudah mencapai 25 juta views di YouTube.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Daun Jatuh

Daun Jatuh adalah grup folk-pop asal Tangerang dengan anggota: Verrel Alvirizky (vokalis), Timothy Gunung Tua (gitaris), Jessen Nathanael (drummer), William (bassist), Mufti Ahmad Fadilah (gitaris), dan Azriel Ismail (keyboardist).

Mereka dikenal melalui lagu “Resah Jadi Luka” yang mendapatkan perhatian besar berkat viral di platform media sosial TikTok. Lagu ini juga sempat bercokol di chart Top 200 Spotify Indonesia dengan lebih dari 26 juta streams di platform tersebut sejauh ini.

Filosofi nama “Daun Jatuh” berasal dari bagaimana setiap anggota grup ini bertemu dari grup-grup mereka sebelumnya yang sudah bubar, kemudian tumbuh lagi dari awal--layaknya daun-daun yang berjatuhan, terhubung, kemudian tumbuh kembali.

Daun Jatuh dikenal lewat musik yang ramah telinga, dipadukan dengan lirik kuat serta suasana yang fokus pada mood lagunya. Karya-karya mereka membawa pendengar untuk merasakan perasaan puitis ketika menikmatinya. Konsep minimalis ini kemudian menjadi khas bagi Daun Jatuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini