Sukses

Kericuhan Pecah Saat Travis Scott Manggung di Festival Musik, 8 Orang Tewas

Travis Scott diberitakan beberapa kali menghentikan penampilannya saat melihat situasi di depan panggung kurang kondusif.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Travis Scott dalam festival musik bertajuk Astroworld yang digelar Jumat (5/11/2021) kemarin di Houston, Amerika Serikat, makan korban. Dilansir dari E! News, petugas berwenang menyatakan setidaknya delapan orang dipastikan tewas dalam acara musik di NRG Park tersebut.

Jumlah penonton yang hadir dalam acara ini diketahui sekitar 50 ribu orang.

Kekasih Travis Scott yakni Kylie Jenner juga diketahui hadir, begitu pula dengan Kendall Jenner. Disebutkan bahwa insiden maut tersebut terjadi saat para penonton mendadak mendesak ke arah panggung.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merangsek ke Arah Panggung

Diwartakan BBC, Kepala Pemadam Kebakaran Houston Samuel Peña menyatakan bahwa insiden ini bermula pada pukul 21:15 waktu setempat.

"Hadirin mulai merangsek ke depan ke arah panggung, dan orang-orang mulai panik," tuturnya, dalam konferensi pers.

3 dari 5 halaman

17 Orang Dilarikan ke RS

Asuncion Cortez, Humas Damkar Houston mengatakan ada 300 orang yang mendapat perawatan di lokasi karena luka ringan.

Ia menambahkan, "17 pasien dibawa ke rumah sakit setempat, 12 di antaranya diangkut dengan unit dari Damkar Houston, 11 di antaranya sedang menjalani CPR. Sayangnya, delapan dari pasien tersebut dikonfirmasi meninggal dunia."

Penyebab meninggalnya kedelapan orang ini masih akan terus diselidiki.

4 dari 5 halaman

Sempat Hentikan Penampilan

Media lokal Houston Chronicle mewartakan bahwa Travis Scott beberapa kali menghentikan penampilannya saat melihat situasi di depan panggung kurang kondusif.

Ia juga sempat meminta tolong sekuriti untuk memastikan penonton baik-baik saja.

5 dari 5 halaman

Festival Dihentikan

Karena insiden tersebut, festival Astroworld yang seharusnya digelar selama dua hari akhirnya tak dilanjutkan. Hal ini diumumkan lewat unggahan di akun Instagram resminya.

"Kami fokus untuk mendukung petugas lokal, dan dengan hal itu festival tak akan digelar pada hari Sabtu," kata perwakilan acara ini.

Sejumlah artis yang direncanakan tampil di acara hari kedua ini antara lain 21 Savage, Tame Impala, Eart Wind & Fire, Young Thug, dan lainnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.