Sukses

Roy Suryo Ragu dengan Pernyataan Sopir Vanessa Angel yang Mengaku Ngantuk

Pernyataan Tubagus Joddy yang mengaku ngantuk saat mengendarai mobil diragukan oleh pakar telematika Roy Suryo.

Liputan6.com, Jakarta Pakar Telematika Roy Suryo merasa ada yang janggal dari pernyataan sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy, yang mengaku mengantuk hingga terjadi kecelakaan maut tersebut.

Menurutnya, bila sedang mengantuk harusnya Tubagus Joddy sebagai sopir mengurangi kecepatannya saat berkendara, bukan malah menambah kecepatnnya.

"Tanpa mendahului pihak kepolisian, saya menyatakan meragukan keterangan dari Tubagus Joddy yang dia mengatakan ngantuk," kata Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di kawasan Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermain Gawai Saat Berkendara

Roy Suryo menjelaskan ada dua kemungkinan yang menyebabkan kecelakaan maut tersebut bisa terjadi. Tubagus Joddy blank di tengah jalan karena lelah atau bermain gawai saat sedang berkendara. Apalagi sebelum kecelakaan terjadi Tubagus Joddy sempat mengunggah video dirinya berkendara dengan kecepatan tinggi.

"Itu sudah terbukti dia mengunggah 44 menit sebelum (kecelakaan). Itu menjadi fatal," jelas Roy Suryo. 

"Tidak ada bukti rem. Di dalam kejadian dan crash itu tidak ada rem. Kalau mengantuk dia pelan-pelan. Tapi ini enggak, tanpa ada rem," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Siap Membantu

Sebagai tetangga mendiang Vanessa Angel dan juga Bibi Andriansyah, Roy Suryo siap membantu pihak kepolisian dalam penyelidikan kecelakaan maut ini bila diminta.

"Saya juga sudah berkomunikasi dari beberapa kepolisian," kata Roy Suryo.

4 dari 4 halaman

Pulihkan Instagram Story yang Dihapus

Terkait Instagram Story Tubagus Joddy yang telah dihapus saat mengendari mobil dengan kecepatan tinggi sebelum terjadi kecelakaan, Roy Suryo memastikan bisa memulihkannya lagi.

"Video Insta Stories yang dihapus Tubagus Joddy bisa saya pulihkan lagi," kata Roy Suryo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.