Sukses

Jokowi Pilih Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Tommy Kurniawan: Sangat Tepat, Sosok yang Brilian

Tommy Kurniawan memberikan dukungannya kepada Jenderal Andika Perkasa.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan menilai pilihan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto adalah pilihan yang tepat. Nama Jenderal Andika telah direkomendasikan ke DPR RI untuk selanjutnya dilakukan fit and proper test.

Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB ini mengapresiasi sekaligus mendukung penuh pilihan Jokowi tersebut. Ia mengungkapkan, rekam jejak Jenderal Andika sangat baik dalam hal pendidikan dan juga kepemimpinan di jajarannya TNI AD. Ia menilai, Jenderal Andika sangat layak untuk menjabat Panglima TNI.

"Kami rasa ini pilihan yang tepat dari Presiden. Jenderal Andika merupakan sosok yang sangat pantas dan layak menjabat Panglima TNI. Beliau memiliki rekam jejak yang sangat baik dan patut kami apresiasi. Beliau sangat brilian,” kata Tommy Kurniawan, Kamis (4/11/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prestasi

"Prestasi beliau juga sangat baik dan tegas dalam memimpin. Begitu pun hubungan internationalnya sangat mumpuni. Ini pilihan tepat Presiden Jokowi,” sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Berkembang

Pria yang akrab disapa Tomkur ini berharap, di bawah kepemimpinan Jenderal Andika nanti, TNI baik Angkatan Darat, Laut dan Udara semakin maju dan berkembang dalam segala hal. Mampu melaksanakan dan menjalankan kepemimpinan sebelumnya yang dipegang oleh Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Kita menaruh harapan penuh kepada Panglima baru nanti dalam segala aspek keamanan Tanah Air. Terlebih lagi di masa Pandemi Covid-19 ini, semoga Panglima TNI baru nanti terus berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan negara dan juga menekan penyebaran Covid-19, demi mengembalikan serta membangkitakan ekonomi Indonesia ke depannya. Kita berharap banyak kepada beliau," tandas Tomkur.

 

4 dari 4 halaman

Fit and Profer test

Dijadwalkan DPR RI, Jenderal Andika Perkasa akan menjalani fit and profer test di Gedung DPR RI, pada Jumat (5/11/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.