Sukses

Trailer Baru Film Morbius Bikin Fans Spider-Man dan Venom Kebingungan

Seperti Venom, Morbius pun dijadikan sebagai salah satu karakter yang hadir di dunia film Spider-Man.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar berat Marvel belum lama ini disuguhi oleh trailer kedua film Morbius, salah satu karakter Marvel yang juga dikenal sebagai satu dari sekian banyak musuh Spider-Man. Jared Leto telah ditunjuk sebagai bintang utamanya.

Seperti Venom, Morbius pun dijadikan sebagai salah satu karakter yang hadir di dunia film Spider-Man. Sony Pictures pun banyak memberikan referensi Spider-Man dan Venom di trailer baru ini.

Namun begitu, sejumlah adegan singkat yang merujuk pada hal-hal terkait Spider-Man dan Venom, membuat para penggemar kebingungan. Pasalnya, ada beberapa hal yang tak konsisten dengan adegan-adegan dari film-film Spider-Man sebelumnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menggabungkan 3 Versi Spider-Man

Di trailer kedua Morbius ini, ada berbagai referensi yang mengacu pada kehadiran Peter Parker alias Spider-Man. Namun anehnya, referensi tersebut mengandung unsur dari tiga versi film Spider-Man sekaligus.

Tentunya, ketiga versi yang dimaksud yakni versi Tobey Maguire yang filmnya rilis pada era 2000-an, versi Andrew Garfield dalam film The Amazing Spider-Man, dan versi Tom Holland yang masuk dalam dunia Avengers. Bahkan, terdapat juga referensi dari film Venom.

Lalu apa saja adegan yang dimaksud?

3 dari 6 halaman

Surat Kabar

Di salah satu trailer, terdapat surat kabar terbitan Daily Bugle yang sangat ikonis di kisah-kisah Spider-Man. Menariknya, logo surat kabar tersebut diambil dari film Spider-Man era 2000-an.

Namun di salah satu artikel kecilnya terdapat tulisan nama dua karakter yang tampil di film The Amazing Spider-Man 2, yakni Rhino dan Black Cat. Rhino muncul di awal dan akhir film.

Sedangkan Black Cat yang bernama asli Felicia Hardy, muncul di beberapa adegan dengan Felicity Jones sebagai aktrisnya.

4 dari 6 halaman

Mural Spider-Man

Di salah satu adegan Morbius sedang berjalan, terdapat tembok yang dihiasi oleh mural Spider-Man dengan kostum yang mirip dengan film era 2000-an.

Namun, mural tersebut ditutupi oleh tulisan "Murderer" yang artinya pembunuh. Padahal, tudingan Spider-Man sebagai pembunuh hanya ada di akhir film Spider-Man: Far From Home, setelah Peter Parker difitnah oleh Mysterio.

 

5 dari 6 halaman

Kemunculan Michael Keaton

Satu lagi adegan yang membuat penggemar kebingungan adalah munculnya Michael Keaton dalam film ini. Sang aktor sebelumnya memerankan Adrian Toomes alias Vulture dalam film Spider-Man: Homecoming yang dibintangi Tom Holland.

Sayangnya, tak digambarkan secara gamblang di sini apakah Michael Keaton akan tetap memerankan Vulture ataukah sebagai karakter lain. Di trailer ini, ia hanya meminta Morbius untuk tetap menghubunginya.

6 dari 6 halaman

Referensi Venom dan Adegan Lain

Selain adegan-adegan di atas, terdapat juga adegan penutup trailer ketika Morbius berkelakar bahwa dirinya adalah Venom kepada orang yang menyerangnya.

Lalu ada juga adegan yang memperlihatkan Tyrese Gibson berperan sebagai Simon Stroud, agen FBI yang ditugaskan untuk melacak Morbius. Karakter ini juga berasal dari kisah Spider-Man.

Lambang Horizon di salah satu gedung pun mengacu pada Horizon Lab, sebuah perusahaan yang dipimpin oleh idola Peter Parker bernama Max Modell. Peter pun pernah terlibat bekerja di sana.

Morbius disutradarai oleh Daniel Espinosa. Selain Jared Letto dan Tyrese Gibson, film yang rencana rilis pada 28 Januari 2022 ini turut melibatkan Matt Smith dan Adria Arjona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.