Sukses

Sandiaga Uno Membuka Pelatihan Voice Akting dan Dubber di Tangerang, Diikuti 20 Orang Peserta Terpilih

Sandiaga Uno menyampaikan, pelaksanaan pelatihan bertujuan menjembatani anak muda untuk mengakomodasi kebutuhan seni suara yang semakin meningkat, seiring berkembangnya konten digital.

Liputan6.com, Jakarta Setelah pelatihan perdana di Bogor, kini Voice diselenggarakan pada 5-8 November 2021 di Vega Hotel Gading Serpong Tangerang dan diikuti oleh 20 orang peserta yang sudah diseleksi langsung oleh pakar industri voice over.

Pembukaan pelatihan Voice ini, dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan, pelaksanaan pelatihan ini bertujuan menjembatani anak muda menghadapi industri kreatif, terutama konten digital.

"Program ini untuk mengakomodasi kebutuhan seni suara yang semakin meningkat seiring berkembangnya konten digital apa saja, tentunya mulai dari film, video dan platform digital," kata Sandiaga Uno di lokasi berlangsungnya pelatihan Voice, Jumat (5/11/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Tangerang

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Drs.H. Karnadi M.Si, yang mewakili Kepala Dinas, H.A Surya Wijaya, menyatakan dukungan penuh terhadap terlaksananya kegiatan ini.

“Kami sangat mendukung kreatifitas anak-anak remaja untuk terus berinovatif dalam segala bidang. Termasuk bisang seni suara seperti penyelenggaraan saat ini,” ungkap Karnadi.

 

3 dari 4 halaman

Dibina Profesional

Seluruh pelatihan Voice ini sudah dirancang dan dibina langsung oleh tokoh-tokoh populer di industri voice over. Pelatihan juga didukung sepenuhnya oleh M Neil El Himam, selaku Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekrag RI serta Syaifullah, Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf/Baparekraf.

 

 

4 dari 4 halaman

Tisa Julianti

Untuk teknik olah vocal akan dibina oleh Tisa Julianti yang sudah belasan tahun menjadi dubber dan voice over, announcer, hingga menjadi penyanyi di salah satu program Disney. Untuk materi kreatif dan copywriting, Agus Hariyadi sebagai creative & voice director, copywriter di berbagai project bergengsi di Tanah air.

Agar teknik olah vokal yang semakin matang, Ian Saybani sebagai professional voice over, dubber, radio announcer akan menyempurnakan materi selama pelatihan berlangsung. Sebagai salah satu alur proses produksi audio, ada Moh Tri Hastomo sebagai praktisi Sound Engineer yang akan membina para peserta dalam menyempurnakan hasil karya mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.