Sukses

Annisa Pohan Beri Dukungan untuk SBY yang Segera Menjalani Pengobatan Kanker Prostat di Amerika Serikat

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan pengobatan kanker prostat

Liputan6.com, Jakarta - Annisa Pohan memberi dukungan terhadap mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono atau karib disapa SBY, menjalankan pengobatan di Amerika Serikat. Seperti diketahui, Presiden Republik Indonesia keenam didiagnosa mengalami kanker prostat.

SBY mengalami gangguan prostat sejak beberapa tahun terakhir. Namun, tim dokter yang memeriksa kondisi kesehatannya, memastikan kanker prostat yang dialami SBY masih dalam tahap awal.

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Annisa Pohan mendoakan kesembuhan untuk sang mertua yang akan menjalani pengobatan kanker"We Love you Pepo! Semoga lancar perjalanan dan perawatannya," tulis Annisa Pohan sebagai status teks unggahan foto terbarunya bersama SBY di Instagram, Selasa (2/11/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Foto Ziarah

Dalam unggahannya itu, Annisa Pohan menjelaskan mengenai dokumentasi foto terakhir bersama SBY saat berziarah ke makam Ani Yudhoyono.

"Foto terakhir hari minggu kemarin, Ziarah ke Makam Memo sebelum hari ini Pepo berangkat," tulis Annisa Pohan.

3 dari 5 halaman

Doa

Istri Agus Harimurti Yudhoyono juga menuliskan ucapan doa untuk kesembuhan SBY.

"mohon doa kesembuhan untuk Pepo “Susilo Bambang Yudhoyono Bin Soekotjo”: Allaahumma robban-naas, mudz-hibal baas, isyfi, antasy-syaafii, laa syaafiya illaa anta, syifaa-an laa yughoodiru saqoman," tulisnya lagi.

4 dari 5 halaman

Kesembuhan

"Ya Allah, Rabb seluruh manusia, yang menghilangkan kesusahan, sembuhkanlah, Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada yang menyembuhkan kecuali Engkau, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain. Amiin," Annisa Pohan menyambung.

5 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Warganet ikut bersimpati atas penyakit kanker prostat yang dialami oleh SBY. Mereka mendoakan agar SBY diberi kesembuhan saat menjalani pengobatan di Amerika Serikat.

"Semoga lekas sembuh pak SBY ❤️ sehat sehat pak, kuat.🙏❤️," tulis akun @onedayxnsy

"Semoga cepat sembuh bapak SBY ❤️❤️❤️," tulis akun @liayuliantini_

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.