Sukses

Berusaha Mempertahankan, Melanie Subono Masih Syok Kini Tak Punya Rahim

Melanie Subono masih tak percaya kini rahim dalam perutnya sudah tidak,

Liputan6.com, Jakarta Melanie Subono baru saja menjalani operasi pengangkatan rahim kerena tumor di dalam perutnya pecah. Meski berat hati namun semua itu tetap dijalani demi kesehatannya.

Diakui Melanie Subono, hingga saat ini dirinya masih syok bila mengingat sudah tak ada lagi rahim dalam perutnya. Apalagi ia melihat perutnya kosong, ketika menjalani pemeriksaan USG usai menjalani operasi.

"Cuman kemarin begitu bener-bener diambil, kemarin siang di-USG ulang, walaupun dengar kemungkinan itu gue cukup syok sih lihat isi perut kosong. Enggak ada yang namanya rahim di perut " kata putri Adrie Subono ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Syok

Dijelaskan Melanie Subono, ia divonis sulit memiliki keturunan karena tumor tersebut. Namun tetap saja, ketika rahimnya diangkat hatinya merasa berat untuk menerima kenyataan tersebut.

"Gue cukup syok, selama bertahun tahun ini dokter selalu bilang, 'lu enggak bisa punya anak, lu bahkan nggak boleh punya anak," katanya.

3 dari 4 halaman

Mempertahankan

Selama ini Melanie berusaha untuk mempertahan rahimnya meski ia sadar kondisi kesehatannya tak mendukung. Sampai akhirnya pihak rumah sakit menganjurkannya mengangkat rahim karena tumor yang pecah.

"Dari dulu itu kan gue mencoba menyelamatkan rahimlah, uteruslah, segala macam dengan harapan itu tidak tumbuh-tumbuh lagi," ungkap Melanie Subono.

4 dari 4 halaman

Kesekian Kali

"Tapi ini udah operasi kesekian gue nggak tahu lagi akhirnya dokter menyarankan sudah angkat semua isi perutnya, diangkat semua isi perutnya, terusnya rahimnya semuanya. Itulah yang akhirnya dilakukan kemarin dengan harapan ini yang terakhir ya mudah-mudahan ya. Kurang lebih sih itu. Hari ini hari ke-14 sudah cukup aman jadi tanggal 20 Oktober (operasi)" tukas Melanie Subono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.