Sukses

Kesehatan Sempat Bikin Khawatir, Kini Ratu Elizabeth II Terciduk Nyetir Mobil Sendiri

Ratu Elizabeth II jalan-jalan naik mobil sendiri berkeliling Kastil Windsor.

Liputan6.com, London - Beberapa hari terakhir, kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II sempat menjadi sorotan. Pasalnya ia sempat dibawa ke rumah sakit, dan dokter memerintahkannya untuk beristirahat dari kunjungan resmi.

Namun aktivitasnya baru-baru ini, mematahkan spekulasi bahwa kondisi wanita 95 tahun tersebut sangat mengkhawatirkan. Buktinya, ia masih bisa jalan-jalan naik mobil sendiri keliling Kastil Windsor.

Diwartakan CNN dan People, Selasa (2/11/2021), dalam foto yang diambil pada Senin kemarin tersebut, ibunda Pangeran Charles tersebut terlihat menyetir sendirian.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Naik Mobil Jaguar

Dari balik kaca mobil Jaguar-nya, Ratu Elizabeth II terlihat menyetir penuh gaya. Ia mengenakan headscarf motif bunga yang menutup kepala, dan juga kacamata hitam.

Ini adalah penampilan perdananya di muka umum sejak mendapat peringatan dari dokter.

3 dari 5 halaman

Diminta Istirahat Dua Minggu

Seperti diketahui, pada 20 Oktober lalu Ratu Elizabeth II sempat diopname di rumah sakit. Istana Buckingham juga telah mengonfirmasi bahwa sang Ratu diperintahkan sang dokter untuk beristirahat selama setidaknya dua minggu ke depan.

4 dari 5 halaman

Masih Kerja

Sepanjang waktu istirahat ini, Ratu Elizabeth masih bekerja secara ringan. Salah satunya saat hadir secara virtual dalam The Queen's Gold Medal for Poetry.

Ia juga memberikan pesan dalam bentuk video dalam COP26, konferensi perubahan iklim yang dihadiri pemimpin dunia. Dalam event ini, ia menitip pesan agar para pemimpin segera mengambil langkah menghadapi krisis lingkungan, diwartakan NBC. 

 

5 dari 5 halaman

Tinggalkan Martini dan Berkuda

Selama beberapa waktu terakhir, kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II kerap masuk pemberitaan. Bulan lalu, ia mulai menggunakan tongkat untuk membantu berjalan. Sang Ratu juga kabarnya diperintahkan dokter untuk tak lagi berkuda dan minum martini, diwartakan People. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.