Sukses

Peringati Hari Pahlawan, Pevita Pearce Ungkap Sosok Pahlawan Dalam Hidupnya

Dalam peringati Hari Pahlawan, Pevita Pearce beberkan pahlawan dalam kehidupannya.

Liputan6.com, Jakarta Bulan November identik sebagai Hari Pahlawan, ziarah ke makam pahlawan merupakan salah satu opsi untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Seiring berkembangnya zaman, kata 'pahlawan' sendiri sudah diasumsikan oleh banyak profesi, seperti guru, dokter, pemadam kebakaran, dan masih banyak lagi.

Bahkan bagi sebagian orang, figur ayah dan ibu juga termasuk kedalam pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Aktris cantik nan berbakat Pevita Pearce ternyata juga punya jawaban sendiri perihal 'pahlawan' dalam kehidupannya. Ia menjelaskan bahwa dirinya memiliki dua figur dalam hidupnya yang dianggap sebagai pahlawan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Nenek dan Ibu

Dilansir Kapanlagi.com, Senin (01/11/2021), "Seorang perempuan pasti jawabnya pahlawan itu figur ibu. Kedua figur nenek aku sih, karena aku lihat nenek aku adalah seseorang yg bisa mengerjakan semuanya bersamaan. Dia selalu selalu mengutamakan keluarga dalam hal apapun," katanya.

Pevita memandang sang nenek yang bernama Maureen Perace sebagai sosok yang tangguh dan kuat. Dirinya juga menganggap bahwa sosok ibunya memiliki kesabaran yang tiada batas.

"Terus aku lihat juga mama aku, namanya ibu biasanya kalau ngingetin kita kayak 'ah apasih' tapi setelah dewasa kita sadar bahwa kesabarannya tuh tak ada batas ya. Jadi waktu kita kecil dia kayak udah coba nih satu metode terus anaknya nambah umur metodenya udah baru lagi kayak harus start from zero lagi dan it's not easy. Apalagi kalau kita lagi ada cobaan kan ibu yang selalu menenangkan. Mungkin kayak yang dengar ceritanya dia ikutan sakit tapi justru harus menenangkan," tambah wanita usia 29 tahun itu.

Penulis : Azarine Natazia

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Pahlawan Nasional 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.