Sukses

3 Alasan Nonton Film An Old Lady, Perjuangan Panjang dari Wanita Tua Pencari Keadilan

Simak 3 alasan mengapa harus nonton film Korea An Old Lady. An Old Lady menceritakan tentang perjuangan wanita paruh baya yang mencari keadilan ketika dirinya menjadi korban tindakan asusila.

Liputan6.com, Jakarta Kisah inspiratif tidak hanya ditemukan di sekeliling kita saja, melainkan juga bisa didapatkan dari sebuah film. Salah satu contohnya hadir di sebuah film Korea. Tak melulu soal romansa, film Korea juga menghadirkan berbagai film yang mengandung pelajaran di dalamnya.

Salah satunya terdapat dalam film drama kriminal berjudul An Old Lady. Melihat dari judulnya, Anda sudah bisa membayangkan siapa karakter yang akan mendominasi di dalam film ini, 

Film berdurasi 1 jam 36 menit ini akan menggiring Anda melihat perjuangan seorang wanita paruh baya bernama Hyo Jung (Ye Soo Jung) yang mendapatkan sebuah perlakukan yang menyayat hati. 

Bagaimana tidak, di usianya yang sudah renta, masih saja ada oknum yang memanfaatkan kelemahannya untuk berbuat tidak baik. Ia menjadi korban tindakan asusila yang dilakukan oleh perawat rumah sakit yang sedang merawatnya.

Sebelum Anda memutuskan untuk nonton film An Old Lady, berikut ini adalah 3 alasan mengapa film ini layak untuk Anda saksikan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menawarkan Cerita Realita

An Old Lady memusatkan cerita pada karakter wanita paruh baya yang harus berjuang mencari keadilan atas sebuah peristiwa yang membuatnya trauma.

Nenek Hyo Jung (Ye Soo Jung) mendapati dirinya harus menjadi korban tindakan asusila oleh perawat yang merawat dirinya ketika Hyo Jung sedang dirawat inap. Dibantu oleh temannya yang sama-sama sudah lanjut usia, Hyo Jung pun mulai mencari keadilan.

Layaknya cerita yang sering ditemukan di dunia nyata, istilah hukum berat sebelah pun dihadapi langsung oleh Hyo Jung. Berbagai pihak mulai mengulur-ulur proses investigasi kasus yang membuat mental wanita tua ini terguncang.

Jika Anda kuat untuk menonton adegan yang membuat emosi tersulut, film An Old Lady menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, ada pesan tersendiri yang bisa Anda temukan di film ini.

3 dari 4 halaman

Mengajak untuk Berani Bersuara

Perjuangan yang digambarkan melalui karakter Hyo Jung bisa membuat Anda yang menonton film ini pasti tergerak hatinya untuk bisa mengeluarkan suaranya. Terlebih dalam kasus yang serupa.

Cerita dari sudut pandang Hyo Jung yang menjadi korban tindakan asusila akan mentrigger Anda untuk berani mengemukakan pendapat supaya keadilan bisa ditegakkan. Walaupun dalam praktiknya terkadang banyak rintangan yang harus dihadapi.

Dari film An Old Lady dapat diambil pelajaran, jika wanita lanjut usia saja tak gentar untuk bersuara, pastinya hal yang sama juga bisa Anda lakukan, bukan? Terlebih dalam urusan mencari keadilan.

4 dari 4 halaman

Bisa Menumbuhkan Empati

Berbagai cobaan yang datang kepada Hyo Jung dalam mencari keadilan akan membuat hati Anda tersentuh.

Sama seperti alasan sebelumnya, dengan menonton An Old Lady, film ini akan menumbuhkan rasa empati di hati penonton. Tujuannya agar jika melihat atau mendengar kasus serupa di kehidupan nyata, kita bisa berani untuk ikut membela korban yang memang membutuhkan dukungan secara moral.

Itulah 3 alasan mengapa Anda harus nonton film An Old Lady. Film An Old Lady sekarang sudah tersedia di aplikasi Vidio. Ayo nonton An Old Lady sekarang untuk jadi saksi perjuangan Hyo Jung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.