Sukses

Eternals Ikut Diserang Warganet yang Belum Nonton, Kumail Nanjiani Buka Suara

Warganet menghujani skor buruk untuk Eternals lantaran isu tentang LGBTQ+ yang diselipkan di tengah-tengah film ini.

Liputan6.com, Jakarta - Film Eternals memang masih belum tayang di bioskop umum. Namun hampir sebagian pengamat film profesional sudah menyerbu karya terbaru Marvel Studios ini dengan komentar negatif.

Bahkan, serangan sudah dilontarkan para penonton bisa. Anehnya, komentar negatif dilontarkan oleh warganet yang masih belum menonton film ini melalui situs IMDb (Internet Movie Database).

Lebih mencengangkan, para pengguna situs IMDb itu menghujani skor buruk untuk Eternals lantaran isu tentang LGBTQ+ yang diselipkan di tengah-tengah film ini. Atas hal ini, salah satu aktor Eternals, Kumail Nanjiani, ikut bersuara.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Sang Aktor

Melansir comicbookmovie.com, belum lama ini, komentar yang pada akhirnya dihapus itu, seolah menggambarkan ekspresi santai dari Kumail Nanjiani saat menanggapi serbuan negatif terhadap film barunya.

"Sepertinya kami menyinggung orang-orang yang benar. Eternals tayang 5 November," tulis Kumail sambil mempromosikan film superhero Marvel itu, melalui akun Twitter @kumailn.

 

3 dari 5 halaman

Memajang Judul Sebuah Artikel

Di situ, sang aktor terlihat memajang sebuah promo media sosial untuk artikel dari situs The Direct yang mengulas soal isu LGBTQ+. Disampaikan juga dalam artikel tersebut bahwa orang-orang yang menghujani skor rendah di IMDb sama sekali belum menonton film Eternals.

 

4 dari 5 halaman

Film Marvel Paling Rendah Skornya

Sebelumnya, film yang juga dibintangi Angelina Jolie dan Gemma Chan itu diserbu oleh kritik pedas. Situs Rotten Tomatoes yang menjaring ulasan-ulasan dari para kritikus film profesional seluruh dunia, menampilkan skor yang terbilang rendah untuk ukuran film-film produksi Marvel Studios.

Bila film-film Marvel Studios sebelumnya hampir selalu mendapat angka di atas 70 persen, Eternals hanya bisa menjaring ulasan positif sebesar 63 persen, hingga kabar ini dibuat.

Alhasil, Eternals pun dicap sebagai film waralaba Marvel Cinematic Universe dengan skor paling rendah di Rotten Tomatoes.

 

5 dari 5 halaman

Di Bawah Film Thor dan Hulk

Skor paling rendah untuk film-flm Marvel Studios didapat oleh film Thor: The Dark World dengan skor 66 persen. Di atasnya, ada The Incredible Hulk yang menjaring skor 67 persen ulasan positif.

Tentunya, penilaian tersebut menimbulkan rasa heran di kalangan penggemar. Pasalnya, bintang-bintang yang tampil di sini terbilang cukup mumpuni. Sebut saja Angelina Jolie, Salma Hayek, Gemma Chan, dan Kumail Nanjiani.

Namun begitu, tentunya para penggemar setia harus menyaksikan sendiri film Eternals yang siap diputar di bioskop pada 5 November 2021 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.