Sukses

Aura Kasih Kini Anggap Cobaan Hal Biasa, Berkat Ubah Doa Setiap Bangun Tidur

Aura Kasih mulai mengubah harapan dalam doanya setiap bangun tidur, membuatnya selalu menerima kejadian apapun yang akan dialaminya.

Liputan6.com, Jakarta Aura Kasih kini tengah menjalani kehidupan sebagai ibu tunggal setelah ia bercerai dari Eryck Amaral. Ditambah lagi beberapa permasalah pribadi yang jarang diungkap ke publik.

Namun begitu, pelantun "Mari Bercinta" ini sedang berusaha untuk menikmati setiap detik hal yang dihadapinya. Ia pun sudah mulai menerima kondisi apapun meskipun itu terlihat tidak menyenangkan.

Curahan hati terdalam ini disampaikan Aura Kasih saat menjadi tamu di vlog podcast Deddy Corbuzier yang diunggah Minggu (31/10/2021). Awalnya, ia bercerita seputar beragam hal di media sosial.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hanya Lihat yang Bikin Bahagia

Aura Kasih pun mengaku bahwa dirinya selama ini jarang melihat media sosial lantaran tak ingin mendapatkan hal-hal yang mengurangi kebahagiaannya.

"Media sosial itu aku enggak begitu main, sih. Aku cuma posting-posting aja tapi enggak pernah lihat postingan orang, jarang. Aku melihat-lihatnya yang bikin bahagia," terang Aura Kasih.

 

3 dari 5 halaman

Energi Positif

Deddy pun bertanya soal bagaimana cara Aura Kasih bisa mendapatkan energi positif dari banyak orang meskipun sedang tak ketemu. Menurut sang penyanyi, doa yang baik sangat berpengaruh.

"Kalau sesuatu yang baik, kayak doa, bikin energi kita bagus. Tapi kalau sudah mulai jelek-jelek itu pasti kegiatannya enggak bagus. Bikin kita kayak gelisah bingung, mungkin itu dari situ," lanjut Aura Kasih.

 

4 dari 5 halaman

Tak Lagi Khawatir

Aura Kasih juga menyampaikan pengakuan di masa lalu ketika dirinya masih terjebak masa lalu dan cemas dengan masa depan. Namun, kini ia sudah berhasil mengubah pola pikirnya.

"Dulu aku sangat khawatir sama masa depan. Selalu terjebak pada masa lalu, enggak bergerak. Kemarin gua begini, ke depannya takut begitu. Jadinya di situ terus, enggak bergerak sama sekali karena banyak ketakutan," kenang Aura Kasih.

"Pada akhirnya aku belajar hidup di kekinian saja yang sekarang dijalani. Tiga jam ke depan aja kita enggak tahu bakal ada apa," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Mengubah Doa

Alhasil, Aura Kasih pun mengaku sudah mulai mengubah harapan dalam doa yang diucapkannya kepada Sang Khalik setiap bangun tidur. Berkat hal itu, Aura Kasih mengaku bahwa kejadian ban bocor sebelum bertemu Deddy pada hari itu bisa dilaluinya dengan lapang dada.

"Dulu gua terlalu naif dengan ngomong, 'Tuhan, hari ini menyenangkan. Ekspektasi lu senang. Tapi kan belum tentu lu senang setiap harinya.' Ketika kita dapat sesuatu yang jelek, marah kita," jelasnya.

"Jadi dari bangun tidur itu aku selalu bilang, 'Tuhan, apapun yang terjadi hari ini aku siap.' Kayak tadi ban bocor segala macam, naik taksi, enggak mengeluh," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.