Sukses

DJ Winky Apresiasi Event Back To 80’s yang Sukses Digelar di Masa Pandemi

DJ Winky memanfaatkan pandemi untuk mengumpulkan lagu-lagu era 80an.

Liputan6.com, Jakarta Era 80-an tentunya memiliki kenangan tersendiri bagi mereka yang pernah melaluinya. Blok M menjadi tempat yang bersejarah bagi kaum remaja kala itu.

Setiap minggu sore, pandangan mata akan disuguhkan oleh mobil-mobil keren yang berjalan bolak-balik melintasi sepanjang jalan Melawai. Tak sedikit pula mobil-mobil itu terparkir, di mana pengemudinya memilih untuk sekadar nongkrong ataupun jajan di lokasi tersebut.

Tak hanya itu, Blok M diibaratkan menjadi sentral dari tempat berkumpulnya remaja gaul pada masa itu. Berbagai komunitas yang sedang tren kala itu semua berkumpul di Blok M, mulai dari komunitas roller skate, break dance, hingga komunitas mobil dan motor era 80-an.

Untuk mengingatkan memori pada masa itu, Vapemagz Indonesia menyelenggarakan event di Kawasan Tangerang, Banten, Minggu (24/10/2021). Event tersebut digelar dengan menggandeng beberapa produsen industri rokok elektrik seperti Voopoo dan J99 Vape di bawah tema “Back to 80’s”.

Event tersebut juga dihadiri oleh berbagai komunitas seperti komunitas vape, komunitas mobil klasik, motor klasik, serta komunitas roller skate dan break dance. Selain itu, untuk memeriahkan suasana, Vapemagz Indonesia menghadirkan salah satu artis yang juga merupakan seorang Disk Jockey (DJ) kenamaan Tanah Air, yakni DJ Winky Wiryawan.

"Kita tuh dulu tau lah kalau nggak mobil-mobil lawas yang nongkrong di Melawai, ya anak-anak mudanya ke lipstick dan gue masih SD saat itu kelas 6," kata DJ Winky dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikumpulkan

Winky menuturkan, lagu-lagu era 80-an yang ia bawakan sebagai penutup pada event tersebut mulai dikumpulkannya sejak pandemi ini. Terlebih, ia memiliki konten music DJ di sosial medianya yang juga mengusung konsep musik era 80-an yang ia beri nama B.O.H FM. Maka, tak mengherankan jika Winky dipercaya sebagai performer penutup di acara Back to 80’s.

"Jadi inget pas di lipstick zaman dulu. Itu tuh gue inget lagunya apa aja ya yang bakal gua bawain buat event Back To 80's. Selama pandemi kan gua banyak di rumah, gua kumpulin tuh satu-satu lagunya. Jadi yang gua bawain itu lagunya yang orang-orang pasti tahu. Karena mereka hidup di zaman itu, pasti mereka tahu," ucap Winky.

Selain itu, Winky juga mengapresiasi event dari Vapemagz yang mengusung konsep lawas di era sekarang ini.Menurutnya, event yang terselenggara kemarin merupakan acara yang benar-benar berhasil membawanya memori di masa 1980-an.

Ditambah, lanjut Winky, orang-orang yang hadir pada event tersebut sudah pasti teringat kembali masa-masa kejayaan di tahun 80-an.

"Menurut gua acara yang dibuat oleh Vapemagz Indonesia sangat berhasil ya, karena seru banget dan gua rasa pergaulan 80-an tuh tadi malam ada semua disitu. Usung konsepnya nggak tanggung-tanggung. Ada roller skate nya, ada dj-nya bawain lagu tahun 80-an, dan banyak orang-orang yang pada masa itu masih muda pada datang yah, mobil-mobil zaman 80-an juga banyak juga yang datang, dandanannya 80-an sampai lawakannya di event itu old sklull banget dan itu juga kemaren MC-nya orang top 80-an tuh," pungkas Winky.

 

3 dari 4 halaman

Konsep

Sementara itu, menurut CEO Vapemagz Indonesia, Bernaldi Djemat, tema Back To 80’s diusung atas dua konsep yang mengingatkannya pada era 1980-an.

"Awalnya karena saya melihat sepatu roda sedang tren lagi. Itu mengingatkan saya pada era 80an. Dan era 80 an itu pasti lucu apabila dilihat sekarang,” tutur Aldi.

“Dan berkembang ke mobil era 80an, di mana ada tempat gaul juga di sepanjang Melawai, yang disebut LM (Lintas Melawai). Dengan dua konsep tersebut tercetus lah ide Vapemagz membuat konsep Back To 80’s,” lanjutnya.

Aldi berharap, event yang diselenggarakan oleh Vapemagz ini bisa memupuk kembali semangat dan membantu menggerakan ekonomi Tanah Air yang sempat terpuruk akibat pandemi.

“Kita semua tahu, pandemi berdampak pada perekonomian kita. Banyak yang terpuruk. Oleh karena itu Vapemagz ingin ikut membantu pergerakan ekonomi bangsa. Dengan memberikan semangat dan menghidupkan lagi pergerakan ekonomi tersebut. Tentunya dengan prokes yg baik,” ujar Aldi.

 

4 dari 4 halaman

Prokes

Meski event tersebut digelar secara outdoor, Aldi memastikan semua pengunjung telah mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Meskipun event ini dibuat di area outdoor, di BSD Extreme Park yang cukup luas, pengunjung harus menggunakan masker, menunjukkan bukti Peduli Lindungi, cek suhu, atau harus swab antigen di tempat apabila tidak dapet menunjukan sertifikat vaksin Covid-19,” kata Aldi.

“Ternyata dengan tema 80an, antusias mereka luar biasa. Mereka hadir dengan kostum 80an. Pastinya membuat event ini lebih menarik lagi dan seru,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.