Sukses

Uji Nyali Nonton 6 Film Horor Ini Buat Rayakan Halloween 2021, Nomor 5 Bikin Dengkul Lemas

Tanggal 31 Oktober, dunia merayakan Halloween. Kalau Anda ingin merayakan di rumah saja, coba deh uji nyali Anda dengan menonton 6 film ini.

Liputan6.com, Jakarta Minggu (31/10/2021), dunia merayakan Halloween. Ada banyak cara untuk tenggelam dalam dunia lelembut dan kengerian di dalamnya saat Halloween tiba, dari pesta kostum hingga nonton film horor.

Bagi Anda yang masih ingin ber-Halloween ria di rumah saja akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, coba deh uji nyali dengan menonton sejumlah film horor legendaris pabrikan Hollywood berikut ini.

Showbiz Liputan6.com merekomendasikan 6 film horor berdasarkan subgenre, posisinya sebagai ikon, dan atau dampaknya terhadap wajah sinema dunia. Berani menonton sendirian?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Halloween (1978)

Pada malam Halloween 1963, di kota Haddonfield, bocah berusia 6 tahun bernama Michael Myers menikam adik perempuannya dengan pisau dapur hingga tewas. Ia “diamankan” di Smith's Grove Sanitarium. Pada 30 Oktober 1978, Michael Myers disidang.

Harapan agar ia dibui seumur hidup kandas saat Michael Myers berhasil kabur. Dari sini teror bermula dan menyeret cewek bernama Laurie Strode (Jamie Lee Curtis). Perseteruan Michael dan Laurie langgeng hingga 40 tahun lebih. Keduanya menjadi legenda.

 

3 dari 7 halaman

2. Alien (1979)

 

Sineas Ridley Scott menghidupkan naskah naksah Dan O’bannon dengan perfoma Tom Skerritt dan Sigourney Weaver yang gemilang. Dibuat dengan biaya produksi 11 juta dolar AS, Alien membawa pulang 106 juta plus sebuah Piala Oscar.

Teror Alien bermula ketika Kapal Nostromo kembali ke Bumi. Sejumlah kru menemukan sinyal yang berasal dari kapal asing. Salah satu personel, Kane (John Hurt) mendapati ruangan berisi ratusan benda seperti telur. Ketika salah satunya disentuh, sesosok makhluk keluar!

 

4 dari 7 halaman

3. A Nightmare on Elm Street (1984)

 

Siapa bilang mimpi hanyalah bunga tidur. Suatu hari, Tina Gray (Amanda Wyss) bermimpi buruk ada pria cacat pakai sarung tangan pisau menyerangnya. Saat terjaga, ada empat garis miring misterius di baju tidurnya.

Itulah awal mula kisah A Nightmare on Elm Street yang ditulis dan disutradarai Wes Craven. Waktu menguji film ini. Terbukti, sosok Fred Krueger yang diperankan Robert Englund, sukses meneror penonton. Dikenang hingga kini.

 

5 dari 7 halaman

4. Scream (1996)

 

Casey (Drew Barrymore) di rumah sendirian memasak berondong jagung. Ia ditelepon orang tak dikenal lalu terlibat percakapan absurd dari nama pacar hingga film horor favorit. Dalam hitungan menit, orang asing yang memakai topeng ghost face ini membantainya.

Cewek ini ditemukan di halaman dengan (maaf) usus terburai. Inilah adegan film horor paling sakit jiwa di dekade 1990-an. Scream menjelma waralaba dengan penggemar fanatik. Selain ghost face, sosok Sidney Prescott (Neve Campbell) jadi idola lintas generasi.

 

6 dari 7 halaman

5. The Conjuring (2013)

 

Ada ratusan film horor dengan premis klise yakni keluarga pindah ke rumah baru yang ternyata ada penunggunya. James Wan menyulap kisah (nyata) klise di The Conjuring menjadi teror yang bikin dengkul penonton lemas. Salah satunya lewat adegan petak umpet.

Carolyn Peron (Lili Taylor) mengikuti suara tepuk tangan dan tada! Ada tangan tanpa kepala menepuk persis di sampingnya! The Conjuring kini punya jagat sinema sendiri dengan pasutri cenayang Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) sebagai porosnya.

 

7 dari 7 halaman

6. The Sixth Sense (1999)

 

Psikolog Malcolm (Bruce Willis) punya klien Cole Sear (Haley Joel Osment), bocah berusia 9 tahun yang memotivasinya ingin berdamai diri sendiri dan sang istri. Hah, di mana seramnya? Mungkin itu pertanyaan mereka yang belum menonton The Sixth Sense.

Lewat film peraih 6 nominasi Oscar (termasuk Film Terbaik) ini, M. Night Shyamalan menetapkan standar emas bagaimana film dengan plot twist seharusnya digarap. Ada banyak momen mencekam dan persis di ujung, Anda dihadapkan pada fakta yang oh God, help…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.