Sukses

Profil Amara Pemeran Ibunda Rosiana Dewi di Sinetron Suci dalam Cinta, Personel Lingua yang Hit Era 1990-an

Amara Lingua berperan sebagai Jihan di sinetron Suci dalam Cinta yang tayang di SCTV. Berikut profilnya.

Liputan6.com, Jakarta Amara kini membintangi sinetron Suci dalam Cinta yang tayang setiap malam di SCTV. Perempuan 46 tahun ini berlakon sebagai Jihan ibunda karakter utama Almira yang diperankan Rosiana Dewi.

Jihan diceritakan memiliki sakit jantung sehingga lemah dan bergantung pada Almira. Adegan menangis kerap dilakoni ibu tiga anak ini.

Mengawali karier sebagai model, nama Amara justru naik daun di industri musik pada era 1990-an. Berikut profil Amara dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (30/10/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nama Lengkap

Perempuan berambut panjang ini memiliki nama panjang Tuwuhadijatitesih Amaranggana. Putri alm. Bambang Suparto dan almh. Ietje Komar ini lahir pada 8 Juli 1975. Sang ibu dikenal sebagai produser musik.

3 dari 6 halaman

Model

Wanita yang biasa disapa Mara ini meraih juara 3 cover girl majalah Mode tahun 1989. Ini langkah awal Amara masuk ke industri hiburan.

4 dari 6 halaman

Musik

Nama pendukung film Habibie & Ainun 3 mulai terangkat setelah terjun ke belantika musik lewat kelompok vokal Lingua bersama Frans Mohede dan Arie Widiawan.

Single perdana Lingua berjudul “Bila Kuingat” ciptaan Yovie Widianto yang dirilis pada 1996 menjadi lagu galau hit pada masanya.

5 dari 6 halaman

Pernikahan

Pendukung sinetron Putih Abu-abu diperistri Frans Mohede, rekannya di Lingua pada 1 Desember 1999. Karena beda agama, pernikahan mereka dilakukan di Hong Kong.

Pasangan ini dikaruniai tiga anak yaitu Mahija Nathaniel Sambarana Aryantawira Mohede, Janitra Nathaniel Sambawikrama Mohede, dan Rajaswa Nathaniel Sangkarawirya Mohede.

 

6 dari 6 halaman

Sinetron

Amara tercatat bermain sinetron sejak 1999. Beberapa sinetronnya yang populer adalah Cintaku di Rumah Susun, Love in Paris, Mermaid in Love 2 Dunia dan banyak lagi. Ia kerap mendapatkan peran ibu yang melankolis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.