Sukses

Jaz Kolaborasi Bareng Eka Gustiwana di Lagu Terbaru Berjudul Lucky Ones

Jaz merupakan penyanyi asal Brunei Darussalam yang memiliki sejumlah lagu hit.

Liputan6.com, Jakarta Jaz Hayat, atau dikenal dengan nama panggung Jaz, memiliki sejumlah lagu hit yang dikenal pecinta musik di Indonesia. Suara merdu penyanyi asal Brunei Darussalam ini juga menyengat di telinga saat melantunkan lagu seperti "Dari Mata" dan "Teman Bahagia".

Di penghujung tahun 2021, Jaz memperkenalkan lagu terbarunya yang diberi judul "Lucky Ones". Lagu tersebut disebut istimewa dan spesial karena merupakan single pertama dengan lirik berbahasa Inggris. Tak hanya itu, Jaz menyimpan kejutan lain.

Lagu tersebut rupanya hasil kolaborasi dirinya dengan komposer musik Eka Gustiwana. Menurut dia, kerjasama musik bersama Eka Gustiwana yang melejit dengan Weird Genius, membawa perubahan besar terhadap caranya bermusik.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengaruh Musik

"Paling dari sisi musik, yang sedikit berbeda, karena mendapat pengaruh dari musik Eka. Selain Eka, aku juga dibantu Bowo sebagai pengarah vokal dan Nessie Judge di bagian pronounciation," kata Jaz melalui keterangan tertulis yang diterima pewarta di Jakarta, Senin (1/11/2021).

Jaz mengaku tak mengalami perubahan genre musik meski ini adalah lagu pertamanya dengan lirik berbahasa Inggris. Ia masih mengedepankan genre pop modern yang sesuai dengan karakter vokalnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Tentang Bersyukur

Lagu terbarunya, disebutkan Jaz, bercerita tentang rasa syukur yang kini banyak dilupakan sebagian orang ketika menghadapi masalah. Di tengah kerumitan, kata dia, selalu ada jalan keluar yang mencerahkan.

"Tema lagu ini adalah tentang bersyukur di tengah masalah, salah satunya quarter life crisis. Siapa pun bisa mengalami situasi ini, baik itu usia 20 tahunan, 30 tahunan, bahkan anak-anak muda seperti saya," Jaz menjelaskan.

 

 

4 dari 5 halaman

Konflik Profesi

Jaz mengisahkan, ia memiliki konflik batin saat harus dihadapkan pada dua pilihan. Jaz pernah berada di posisi sulit kala harus memilih karier sebagai penyanyi atau pesepak bola.

"Konflik saya sendiri waktu itu adalah profesi mana yang akan saya pilih, pesepakbola atau penyanyi. Kadang, saat dihadapkan pada masalah yang sulit, kita cenderung kabur atau menyalahkan keadaan. Makna lagu ini adalah, hadapi masalah apa pun yang ada," Jazz menguraikan.

 

5 dari 5 halaman

Beruntung

"Sesulit apa pun itu, kita tetaplah orang-orang yang beruntung atau lucky ones. Karena kita masih diberi kesempatan berpijak dan bernapas di bumi ini. Seberat apa pun, kita harus menghadapi masalah itu, bukannya menghindar. Itulah makna dari lagu ini," Jaz membeberkan makna dan pesan dari lagu terbaru yang bakal beredar di sejumlah platform musik digital.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.