Sukses

Jungkook BTS Bagikan Cover Lagu Falling Milik Harry Styles di Youtube

Jungkook BTS cover lagu Falling milik Harry Styles mantan member One Direction.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 28 Oktober tengah malam kemarin, Jungkook BTS membagikan cover lagu Falling Harry Styles di laman YouTube resmi milik boy grup asal Korea Selatan, BTS. Video yang tidak menampilkan wajah Jungkook ini telah ditonton sebanyak 6,5 juta dan disukai oleh 2,1 penonton.

Dilansir Soompi, Jumat (29/10/2021), "Falling" merupakan salah satu single dari album studio Harry Styles "Fine Line," yang dirilis pada Desember 2019 lalu. Dalam covernya Jungkook menginterpretasikan ulang lagu tersebut dengan nada emosional dan vokal murninya yang unik serta nada tinggi yang jelas.

Rekaman, mixing, dan mastering dilakukan oleh engineer HYBE Studio, Jeon Boo-Yeon. Cover dari Jungkook ini berhasil menjadi trending ke 13 dalam Youtube musik dalam waktu 13 jam.

Selain "Falling" Jungkook telah membagikan beberapa cover populer di YouTube dan SoundCloud sebelumnya, seperti "Lost Stars" milik Adam Levine, "Nothing Like Us" Justin Bieber, "Purpose", dan "2U", "We Don't Talk Anymore" dari Charlie Puth. Selanjutnya ada “Ending Scene” milik IU, “Look at Me” milik George, “Never Not” milik Lauv, dan “10.000 Hours” milik Dan + Shay dan Justin Bieber.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan ARMY

Dalam video Jungkook menyanyikan lagu milik Harry Styles itu, terdapat tanggapan dari para penggemar BTS (ARMY) yang kagum pada suara Jungkook. Banyak ARMY yang merasa takjub dengan suara Jungkook yang ditemani dengan suara alunan piano yang indah.

Menurut ARMY suara Jungkook seperti titisan suara dari surga. Tenornya yang halus menyentuh nada tinggi Harry dengan mudah, dan lirik Harry yang rentan memberi ruang ekstra pada suara emosional Jungkook.

Hal ini menjadi koneksi secara kebetulan, mengingat Harry Styles sebagai mantan member One Direction dan Jungkook sebagai member BTS. ARMY tentunya sangat menantikan cover selanjutnya dari Jungkook dan member BTS lain sebelum mereka mengadakan konser offline di Los Angeles pada Desember mendatang.

ARMY juga semakin bersemangat, tidak hanya untuk comeback BTS, tetapi juga untuk album solo para member yang telah lama dinanti-nantikan. Baru-baru ini juga telah diumumkan bahwa BTS, bersama dengan sesama idola K-pop Tomorrow X Together (TXT) dan serial Netflix Squid Game, dinominasikan untuk People's Choice Award 2021.

Penulis: Vania Dinda Marella

3 dari 3 halaman

Infografis BTS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.