Sukses

Curhat Eksklusif JC Stewart Tentang Kisah di Balik Don't Say You Love Me, Lagu Putus Cinta Penuh Emosi

Lagu Don't Say You Love Me berbicara tentang perpisahan, tapi jauh dari kesan menye-menye. Terinspirasi pengalaman pribadi JC Stewart.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda pendatang baru JC Stewart September lalu merilis video klip untuk single terbarunya yang bertajuk "Don't Say You Love Me." Berkisah tentang perpisahan, tapi lagu ini jauh dari kesan menye-menye.

Justru sebaliknya, lagu ini terasa penuh energi dan emosi dengan bagian chorus yang memadukan dentum suara drum, gitar, dan kibor yang bertalu-talu.

Dalam lirik lagu ini, JC Stewart menuntut untuk segera dilepaskan oleh sang kekasih. Lihat saja lariknya yang berbunyi, "Don't say you want me. Just to stop me from hurting. There's only pain in deceiving. 'Cause you just gotta let me go."

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kekasih Pertama

JC Stewart sempat berbincang dengan Liputan6.com mengenai inspirasi di balik lagu yang ia tulis sekitar tiga tahun lalu ini. Ternyata, "Don't Say You Love Me" terinspirasi dari pengalaman sendiri.

"Aku dan temanku berbincang saat aku menulisnya, kurasa itu lagu yang lahir dari sebuah rasa frustrasi. Itu tentang kekasih pertamaku, saat aku masih muda," tuturnya, dalam video call dengan ada Rabu (27/10/2021) kemarin.

3 dari 5 halaman

Tak Butuh Ucapan Cinta

Kala itu hubungan yang berada di ujung tanduk tersebut, kata JC, membuatnya frustrasi.

"Dia terus saja bilang bahwa 'Dia mencintaiku', tapi sebenarnya enggak. Dan aku tidak membutuhkan [kata-kata itu], dan itu [diucapkan] hanya untuk membuatku tidak pergi," JC Stewart menuturkan.

4 dari 5 halaman

Ambil Gitar, Lahirlah Lagu

Percakapan dengan sang mantan ini sangat membuatnya terganggu. Di sela-sela kecamuk perasaan ini, ia mengambil gitar, dan menuangkan emosinya. Dari sinilah "Dont Say You Love Me" lahir.

"Sangat menyenangkan untuk menulis [lagu ini]," kata JC Stewart.

5 dari 5 halaman

EP Kedua

"Don't Say You Love Me" merupakan preview pertama dari EP keduanya yang dijadwalkan akan rilis pada musim gugur tahun ini.

JC Stewart menulis "Don't Say You Love Me" bersama Sam Merrifield (Mimi Webb) dan produser Nathaniel 'Detonate' Ledwidge. Lagu ini juga dirampungkan oleh mixing-engineer peraih nominasi Grammy, Matty Green yang pernah menangani Dua Lipa dan Dermot Kennedy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.