Film Animasi Lightyear Tersambung dengan Toy Story, Ini Penjelasan Sutradara

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 28 Okt 2021, 19:20 WIB
Diperbarui 28 Okt 2021, 19:20 WIB
Lightyear
Perbesar
Lightyear, prekuel film Toy Story tentang Buzz Lightyear. (Pixar)

Liputan6.com, Jakarta - Tampilan film animasi Lightyear yang menyorot karakter Buzz Lightyear dari kisah Toy Story, baru saja diperlihatkan oleh Pixar melalui sebuah video teaser trailer yang berdurasi cukup panjang.

Menariknya, setelah video teaser trailer tersebut diunggah, banyak penggemar yang kebingungan. Sebagian besar pun bertanya-tanya bagaimana Lightyear bisa memiliki kaitan cerita dengan film-film Toy Story.

Pasalnya, Pixar secara resmi menyatakan film tersebut merupakan asal usul Buzz Lightyear. Sedangkan dalam teaser trailer Lightyear, film tersebut seolah bertempat di dunia futuristik. Tentu hal itu berbanding terbalik dengan Toy Story yang mengambil setting tahun 1990-an.

Mengenai kebingungan para penggemar Toy Story, sutradara film Lightyear, Angus MacLane, memiliki penjelasannya. Ia pun menyampaikan secara rinci perihal sejauh mana kaitan Lightyear dengan Toy Story.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berkaitan dengan Andy di Toy Story

Toy Story 3. (Foto: Dok. IMDb/ Walt Disney)
Perbesar
Toy Story 3. (Foto: Dok. IMDb/ Walt Disney)

Angus MacLane secara tersirat menjelaskan bahwa Lightyear adalah sebuah film yang pernah ditonton oleh Andy, pemilik boneka Woody, Buzz, dan kawan-kawan dalam film-film Toy Story.

"Film apakah yang ditonton Andy saat kami membuat Toy Story? Kenapa kita tidak membuat film itu saja?" jelas Agus McLane dalam wawancara dengan Fandango, melansir dari comicbookmovie.com, baru-baru ini.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Film yang Menyenangkan

Lightyear
Perbesar
Lightyear, prekuel film Toy Story tentang Buzz Lightyear. (Pixar)

"Lightyear benar-benar cerita yang sangat pribadi. Saya benar-benar ingin menjadikannya sebagai sesuatu yang bisa dinikmati dan menyenangkan. Dan itu akan tetap bersama kalian, dan itu hanya akan menjadi sesuatu yang akan kalian tonton dan lihat lagi," sambungnya.

"Perasaan di dalam film itu seperti ketika kita masih kecil. Lightyear adalah surat cinta untuk proses, dan surat cinta untuk film," MacLane menambahkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Awal dari Sifat Buzz

Selain itu, film ini juga secara tak langsung menjelaskan alasan Buzz bisa mempercayai dirinya adalah penjelajah angkasa ketimbang sesosok boneka seperti yang digambarkan dalam Toy Story pertama.

"Buzz adalah seseorang yang menjalankan pekerjaannya dengan sangat serius dan sangat mengikuti aturan. Dan memiliki keyakinan yang teguh pada dirinya sendiri," jelas MacLane.

"Ada kiasan dari pahlawan semacam itu yang kita kenal, ditanggapi, dan bermain dengannya. Tapi dia adalah campuran klise dari fiksi ilmiah yang aneh. Bagaimana kau membuatnya lebih dari sekadar kelucuan? Itulah isi sebenarnya film tersebut," lanjutnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Keterlibatan Chris Evans

Chris Evans akan menjadi pengisi suara dalam film yang siap tayang pada 17 Juni 2022 mendatang ini. MacLane pun menjelaskan alasannya memilih bintang film Captain America itu.

"Dia menjadi bagian dari proses mengasah suara itu dan menyadari penghormatan terhadap apa yang bisa terjadi, dan seperti apa karakternya, dan menganggapnya serius," terang MacLane.

"Dia menemukan komedi dalam karakternya, dan bukan dalam ejekan. Tapi karena gravitas dan kekuatan bintangnya. Karena sebagai pemain, dia tahu bagaimana membawa pahlawan film klasik yang lurus itu," MacLane menyampaikan.

"Dia sangat menyenangkan. Dan dia adalah penggemar animasi. Dia sangat baik. Saya tidak bisa mengatakan cukup banyak hal hebat tentang Chris Evans. Saya sangat senang dia mengatakan ya," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya