Sukses

Second Installment, Album Terakhir Koil Dirilis Menjadi Kemeja dan Diproduksi Terbatas

Grup band asal Bandung, Koil, mempersembahkan album terakhir berjudul Second Installment.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band Koil berkolaborasi dengan brand clothing line ternama di Bandung, HRCN. Kolaborasi yang menggabungkan kreativitas di bidang fashion dan musik ini diberi nama HRCN x KOIL. Keduanya sepakat untuk memproduksi sebuah kemeja.

Kemeja yang diproduksi dalam kolaborasi HRCN x KOIL menampilkan desain album terakhir Koil bertajuk Second Installment. Album ini dibuat Koil sebagai apresiasi terhadap Pink Floyd, band asal Inggris yang menginspirasi Otong dkk dalam berkarya.

"Idenya dari Koil, sementara HRCN hanya memfasilitasi dan menuangkan ide mereka ke dalam sebuah produk saja," kata Merchandiser Development HRCN, Riva Andinka, kepada pewarta di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Grup Musik Produktif

Riva mengatakan, memilih kolaborasi dengan Koil dengan pertimbangan khusus. Salah satunya, kata dia, HRCN menilai Koil sebagai grup musik yang tetap produktif di tengah wabah Covid-19.

"Tentunya ini positif karena Koil tetap berkarya dan berkomitmen memajukan industri musik yang terkena dampak pandemi," dia menjelaskan.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Melebarkan Pasar

Tak hanya itu, bagi Riva, dengan berkolaborasi bersama Koil, HRCN dapat semakin melebarkan pasarnya. “Utamanya kepada komunitas di scena musik, apalagi Koil ini sama-sama dari Bandung,” kata Riva.

4 dari 5 halaman

Dibuat Terbatas

Namun sepertinya, Riva menambahkan, baik penggemar HRCN maupun Koil harus berebut untuk mendapatkan produk ini. Bagaimana tidak, mereka sepakat untuk hanya merilis 100 kemeja saja.

Alasannya, kata Riva, karena barang limited pasti menjadi buruan kolektor. “Dengan cetakan yang dibatasi, maka value produk ini semakin eksklusif,” dia menuturkan.

 

 

5 dari 5 halaman

Bukan Album Baru

Sementara itu, drummer Koil Leon Ray Legoh, memastikan bahwa Second Installment bukanlah album teranyar Koil. Ia menjelaskan, Second Installment merupakan demo lagu terbaru Koil yang dikemas dalam bentuk CD dan dilengkapi dengan lagu-lagu cover version. 

“Kami akhirnya mau kolaborasi dengan HRCN, karena kami memang ingin kolaborasi dengan brand lokal untuk saling menunjang promo dan nilai brand,” kata Leo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.