Sukses

Cantika Abigail Lebih Blak-blakan Bicara Cinta di Album EP Ode To Blue

Lagu-lagu di album Ode To Blue ini diambil dari tulisan-tulisan Cantika Abigail yang semula akan dijadikan puisi.

Liputan6.com, Jakarta - Cantika Abigail kini makin gencar dalam melanjutkan karier solonya di dunia musik. Bahkan dalam waktu dekat, personel GAC ini akan merilis sebuah album EP perdana berjudul Ode To Blue.

Menariknya, lagu-lagu di album Ode To Blue ini diambil dari tulisan-tulisannya untuk puisi yang akhirnya dijadikan sebagai lirik lagu. Lantaran dalam format EP, Cantika hanya memasukkan lima lagu di album barunya ini.

Dalam konferensi pers virtual bertema "Listening Party Ode To Blue an EP by Cantika Abigail" yang digelar Sony Music Entertainment Indonesia, Rabu (27/10/2021), Cantika menjelaskan inspirasi lagu-lagu barunya di EP tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lima Lagu

Di album EP ini, terdapat lima lagu yang memiliki nuansa khas Cantika. Mulai dari "Ace of Hearts", "TLC (Tender Loving Care)", "Your Loss", "Start Over", hingga "Sign". Menurut Cantika, kelima lagu ini memiliki satu kesamaan inspirasi biarpun memiliki tema dan nuansa yang berbeda-beda.

"Ini adalah kumpulan perasaan dan persepktif yang enggak pernah gue kasih tempat. Akhirnya bisa ada di sini," ujar Cantika Abigail kepada wartawan dalam kesempatan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Tentang Memanjakan Pasangan

Salah satu lagu yang menjadi andalan Cantika di album EP ini adalah "TLC". Cantika pun secara blak-blakan menyampaikan tema lagu tersebut yang isinya tentang perlakuan manis seseorang terhadap pasangannya.

"'TLC' bercerita tentang 'tak masalah kalau mau memanjakan pasangan'. Makanya lagunya dibuat halus...," terang Cantika.

 

4 dari 5 halaman

Budak Cinta

Lagu lain yang menjadi andalan Cantika adalah "Your Lost". Di sini, penyanyi yang sedang menetap di Bali itu mengambil tema wanita yang menjadi budak cinta alias bucin namun akhirnya menjadi mandiri.

"Ini lagu yang mengangkat seseorang mengira akan kalah karena kehilangan pasangan. Ternyata enggak, lu yang kalah karena kehilangan gue. Makanya ini seperti merayakan 'your loss' (kerugianmu)...," jelas Cantika.

 

5 dari 5 halaman

Ditulis di Bali

Proses penulisan lagu ini diakui Cantika dilakukan selama ia berada di Bali pada saat pandemi Covid-19. Suasana alam sekitar tempat tinggalnya menjadi salah satu penunjang dalam mengerjakan lagu-lagu di album EP ini.

Rencananya, album EP Ode To Blue akan diluncurkan oleh Cantika Abigail pada Jumat (29/10/2021). Bersamaan dengan itu, sebuah video klip juga akan dirilis untuk pertama kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.