Sukses

Ruth Sahanaya Terpukul Atas Meninggalnya Oddie Agam, Karya Almarhum Bikin Karier Sang Diva Meroket

Ruth Sahanaya salah satu yang berhutang budi kepada Oddie Agam. Dari tangan almarhum lahirlah "Memori" yang melambungkan karier sang diva.

Liputan6.com, Jakarta Saat kabar Oddie Agam meninggal dunia viral, sejumlah penyanyi terpukul dan kehilangan. Maklum, semasa hidupnya almarhum membuat karier sejumlah penyanyi meroket.

Salah saatunya, Ruth Sahanaya. Pelantun “Kaulah Segalanya” dan “Keliru” mengenang Oddie Agam sebagai salah satu musisi yang memuluskan jalannya di awal karier.

Di pengujung dekade 1980-an, Nyonya Jeffry Waworuntu melepas album debut Seputih Kasih di bawah naungan Aquarius Musikindo yang memfiturkan 10 lagu anyar termasuk “Memori.”

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sedih Bukan Kepalang

Single perdana yang dipilih dari album ini yakni “Astaga” gubahan James F. Sundah. Namun, siapa sangka ada nomor lain yang melanggengkan karier Ruth Sahanaya hingga kini yakni, “Memori.”

Lagu sendu ini diproduseri sang maestro Chandra Darusman. Videoklipnya digarap Sekar Ayu Asmara. Mendengar kabar kawan lama berpulang, Ruth Sahanaya sedih bukan kepalang.

3 dari 5 halaman

Dedikasi dan Karya

Selamat jalan Bang Oddie, RIP,” tulis pemilik album Kasih menyertakan emotikon tangan menjura dan dua tangkai mawar merwah. Ruth Sahanaya menyebut Oddie Agam musisi berdedikasi.

Terima kasih untuk Dedikasi dan Karya2nya untuk musik Indonesia...akan tetap menjadi MEMORI yg indah dan terpatri di dalam hati kita semua,” Ruth Sahanaya mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Kebesaran Memori

Kebesaran lagu “Memori” diakui Erwin Gutawa dengan memasukkannya ke album Symphonesia hasil kolaborasi dengan Synchron Stage Orchestra yang diperkuat 60 musisi di kota Vienna.

Di album ini, Erwin Gutawa menyeleksi lagu indah lintasdekade karya anak bangsa. “Memori” terpilih bersama sejumlah hit abadi lain seperti “Di Dadaku Ada Kamu,” “Firasat,” hingga “Menghitung Hari.”

5 dari 5 halaman

Jadi Teringat...

Jadi teringat masa masa bikin album pertamanya Uthe,.... Terima Kasih atas reaksi dan komennya. Memori, lagu indah yang diciptakan oleh Oddie Agam,” tulis Erwin Gutawa di medsos, pada Maret 2021.

Melepas kepergian sang hitmaker, Rabu (27/10/2021), ayah Gita Gutawa mencuit, “Selamat Jalan Oddie Agam. Lagu lagu indah ciptaan loe akan selalu menjadi memori kita semua.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.