Sukses

Berperan di Film The Expendables 4, Ini Profil Singkat Iko Uwais

Iko Uwais memainkan peran antagonis dalam film The Expendables 4.

Liputan6.com, Jakarta - Iko Uwais akan tampil dalam film Hollywood. Aktor Indonesia ini memainkan karakter penjahat dalam film The Expendables 4.

Belum ada detail mengenai film ini. Namun, plotnya film ini akan menceritakan tentang satu grup tentara bayaran veteran.

Lengkapnya Iko akan memainkan karakter mantan anggota militer yang beralih profesi menjadi bandar senjata. Lantas, seperti apa sosok Iko Uwais aktor Indonesia itu?

Dilansir kapanlagi.com, Rabu (27/10/21), Iko Uwais lahir di Jakarta pada tanggal 12 Februari 1983. Iko Uwais dikenal sebagai aktor, koreografer film, dan atlet pencak silat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Iko Uwais sampai Film The Expendables 4

Iko terjun ke dunia pencak silat sejak kecil. Ia bahkan beberapa kali meraih prestasi di kejuaraan silat. Tak hanya itu, Iko juga berbakat dalam olahraga sepak bola.

Keberhasilan Iko dalam pencak silat menggiring dia untuk bepergian ke luar negeri dalam beberapa pameran silat di Inggris, Rusia, Laos, Kamboja, hingga Prancis.

Karier dalam dunia akting dimulai pada tahun 2007, saat bakat silat Iko ditemukan oleh sutradara film yang berasal dari Wales, Gareth Evans.  Pada 2009, Iko debut di dunia perfilman lewat judul film Merantau.

Karirnya semakin berkembang pada dunia aktor, bahkan ia berkali-kali memainkan peran dalam film Hollywood, termasuk The Expendables 4 yang akan rilis pada tahun 2022.

 

Penulis : Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Infografis Tertib Protokol Kesehatan Covid-19, Lawan Hoaksnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.