Sukses

Ini Sakit yang Diderita Oddie Agam Sebelum Meninggal Dunia

Apa sakit yang diderita Oddie Agam sebelum meninggal?

Liputan6.com, Jakarta - Oddie Agam meninggal dunia pada Rabu (27/10/2021) pukul 11.00 WIB. Sebelum mengembuskan napas terakhir, sang musikus sempat menjalani perawatan di ICU RS Persahabatan, Jakarta Timur.

Pengamat musik Stanley Tukung mengungkap bahwa Oddie Agam sempat mengidap beberapa penyakit. Dia sempat mengalami sesak napas.

"Awalnya sesak napas dan keselek terus menerus, lalu batuk-batuk nggak bisa keluarin dahak," ujar Stanley Tulung kepada Liputan6.com pada 7 Oktober 2021 lalu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ginjal

Setelahnya, ginjal Oddie Agam juga mengalami gangguan. "Sekarang buang air kecilnya berdarah lalu diperiksa ginjalnya memburuk," tutur Stanley.

Kondisinya juga sempat memburuk hingga harus menggunakan alat bantu pernapasan.

3 dari 3 halaman

Oddie Agam

Oddie Agam yang lahir dengan nama Imran Madjid adalah penyanyi dan pencipta lagu yang kondang sejak tahun 1980-an. Ia menciptakan sejumlah lagu terkenal seperti "Antara Anyer dan Jakarta" yang dibawakan Sheila Majid dan "Surat Cinta" oleh Vina Panduwinata.

Tahun ini, usia Oddie Agam menginjak 68 tahun. Meski tak aktif menyanyi dan mencipta lagu, mantan suami Chintami Atmanegara tetap jadi idola di industri musik. Lagu-lagu ciptaannya banyak didaur ulang dan dinyanyikan kembali (cover) oleh penyanyi muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini