Sukses

Dorce Gamalama Sempat Ingin Jual Rumah untuk Biaya Pengobatan

Di tengah upaya pengobatannya, sempat beredar kabar bahwa Dorce Gamalama menjual rumahnya untuk biaya pengobatan.

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama saat ini tengah berjuang melawan penyakitnya. Dorce dikabarkan menderita sakit diabetes yang juga menyebabkan penurunan fungsi beberapa organ tubuh lainnya.

Di tengah upaya pengobatannya itu, sempat beredar kabar bahwa Dorce Gamalama menjual rumahnya untuk biaya pengobatan.

Hal itu dibenarkan oleh kerabat terdekatnya, Hetty Sunjaya pada Selasa (26/10/2021). Namun, ia mengatakan bahwa saat ini rencana Dorce Gamalama untuk menjual rumahnya itu urung dilakukan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Urung Dijual

Alasannya adalah karena Dorce Gamalama telah menerima bantuan pembiayaan dari banyak pihak.

"Sekarang nggak jadi dijual (rumahnya), karena kan pemerintah turun tangan. Jadi waktu kemaren kalian tanya juga, 'emang rumah bunda Dorce dijual ya' saya juga kaget. Padahal sering ke rumah itu bolak balik saya nggak liat (banner) tulisan itu," kata Hetty Sunjaya. 

3 dari 4 halaman

Semula Tak Tahu

Sebelumnya, Hetty Sunjaya juga mengaku tidak mengetahui rencana Dorce Gamalama yang ingin menjual rumahnya itu. Pasalnya, ketika ditanya kepada putra Dorce pun tidak ada yang memberitahukan hal tersebut.

"Saya tanya sama Abu, 'Abu, siapa yang pasang itu (banner)? mama katanya, 'emang mau dijual?' 'nggak tahu'. Kan anaknya selalu jawab enggak tahu. Kan enggak mungkin juga kalau bukan Bunda yang mau, kan enggak mungkin orang pasang begitu. Ya mungkin beliau," jelas Hetty.

"Mungkin ada sesuatu mau beli atau mau dibayar ya udah. Aku enggak tahu kalau hal itu ya. Enggak tahu sama sekali, itu hak beliaulah mau menjual atau apa," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Bantuan

Hetty Sunjaya mewakili keluarga Dorce Gamalama kemudian menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengobatan Dorce Gamalama.

"Sekarang alhadulillah udah di-cover pemerintah dalam naungan menteri BUMN bapak Erick Thohir, alhamdulillah terima kasih banyak. Ibu Dirut Pertamina juga terima kasih, semua tim dokter juga terima kasih. Terima kasih juga buat Mbak Ermy Kullit, dan Mas Abdee Slank yang sudah menjembatani kami untuk menembus Bapak Menteri," bebernya.

"Dan Bapak Menteri sangat respons sekali. Sampai beliau sama dokter yang lain 'tolong perhatikan, sahabat saya, bunda saya' seperti itu. Luar biasa," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.