Sukses

Begini Kondisi Dorce Gamalama Detik-Detik Jelang Dilarikan Kembali ke RS

Seperti apa kondisi Dorce Gamalama sebelum dilarikan kembali ke RS?

Liputan6.com, Jakarta - Dorce Gamalama kembali dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (23/10/2021). Sahabat Dorce, Hetty Soendjaya, mengungkap kondisi Dorce detik-detik sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Menurutnya, saat itu keadaannya sedang menurun dan memiliki beberap keluhan.

"Pas aku ke rumahnya itu, keadaan Bunda lagi ngeluh. Saya lihat dalam keadaan pucat, bengkak sedikit mukanya, terus dadanya lagi dipijat, buang air juga mondar-mandir," tutur Hetty Soendjaya dikutip dari YouTube MOP, Rabu (27/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungi Dokter

Melihat kondisi yang mengkhawatirkan, Hetty langsung menghubungi dokter dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan. Dia mengabarkan kondisi Dorce saat itu.

"Detik itu juga saya telepon ke Dokter Asep, saya telepon, 'Saya mewakili Bunda Dorce, mau infokan Bunda drop lagi, mengeluh dadanya sebelah kanan, terus buang air terus'," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Dijemput Ambulans

Tak lama kemudian, tim medis dari RSPP bergerak cepat menjemput Dorce Gamalama dengan ambulans. Setibanya di rumah sakit pun langsung ditangani dengan baik.

"Dipapah, langsung masuk ambulans dan dibawa ke RSPP. Sungguh luar biasa tindakan tim medis, masuk IGD langsung pasang infus, kateter, oksigen," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Diagnosis?

Menurut dokter, Dorce mengalami infeksi saluran kencing. Namun begitu, dia masih harus menjalani pemeriksaan secara keseluruhan untuk mendapat diagnosis pasti.

"Dapat hasil saat itu juga katanya ada infesksi saluran kencing, mungkin pipisnya sakit atau buang-buang air, tapi hasil yang lebih akurat baru hari ini karena ada pemeriksaan rekam jantung dan sebagainya," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.