Sukses

Berawal dari Diabetes, Dorce Gamalama Juga Idap Dimensia Alzheimer

Apa kata dokter soal sakit yang diderita Dorce Gamalama?

Liputan6.com, Jakarta - Dorce Gamalama kembali dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan. Ini karena kondisi kesehatannya kembali menurun.

Dorce Gamalama diduga menderita diabetes dalam kurun waktu yang panjang. Ini disampaikan sahabat Dorce, penyanyi senior Hetty Soendjaya.

"Dari tim dokter mungkin beliau kepala timnya. Saya bertemu dokter Heri dia bilang ini Bunda Dorce diprediksi awalnya mengidap diabetes yang cukup lama," tutur Hetty Soendjaya dalam video yang diterima wartawan, Selasa (26/10/2021).

"Dia hitung minimal 8 tahun lalu, itu saya bicara minimal, bisa lebih," sambung Hetty.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komplikasi

Bermula dari diabetes, organ tubuh lainnya pun mengalami penurunan fungsi. Termasuk gangguan saraf.

"Dari gula itulah menyebar ke organ lain, termasuk ginjal. Ginjalnya sudah kena, jantung, saraf, itu katanya kena. Nama penyakitnya dimensia alzheimer," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Kembali Masuk RS

Hetty Soendjaya juga berterima kasih kepada tim medis di RSPP yang menangani Dorce Gamalama dengan baik dan cepat. Para sahabat juga ikut andil.

"Sampai di sana tindakannya sangat luar biasa, cepat. Terima kasih banyak buat seluruh tim yang menangani Bunda Dorce," ia menyambung.

4 dari 4 halaman

Pertolongan Sahabat

Dilarikannya Dorce Gamalama ke RSPP juga tak lepas dari pertolongan sahabat.

"Sebelumnya kita sudah dapat mandat dari Dirut Pertamina. Jadi kita hubungi beliau, lalu beliau minta kita hubungi dokter Asep. Beliau dengan sigap, sangat luar biasa menghubungi RS Pertamina. Enggak lama kemudian datang ambulans untuk membawa Bunda Dorce ke RSPP," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.