Sukses

Luncurkan Single Mannequin, Jinan Laetitia Ajak Pendengar Tak Pusingkan Pendapat Orang Lain

Musikus muda Jinan Laetitia kembali eksis dengan single terbarunya, "Mannequin".

Liputan6.com, Jakarta Musikus muda Jinan Laetitia kembali eksis dengan single terbarunya, "Mannequin". Lagu ini merupakan karya Jinan yang ketiga selama periode 2021 bersama label rekaman Warner Music Indonesia.

Layaknya lagu-lagu yang sudah dirilis, Jinan mengambil tema yang sangat mendalam. Misalnya saja pada single "Forgive" dan "Picture", Jinan mengeksplorasi refleksi perjalanan dirinya.

Sementara itu, lagu "Mannequin" yang bergenre pop dengan beat energik, bercerita tentang ekspektasi orang-orang atas dirinya. Jinan menulis lagu berbahasa Inggris ini pada saat ia memiliki beban yang berat untuk memenuhi harapan orang lain terhadap dirinya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karakter yang Dinamis

Mahasiswi jurusan Seni Rupa dan Desain ITB ini menyajikan karakter dinamis di antara estetika pop dan sisi eksentrik seni yang kuat. Selain ketukan yang unik, lirik lagu barunya pun mengandung penuh arti.

“Saya menulis 'Mannequin' ketika saya berada di tempat yang sangat membingungkan. Saat itu saya merasa memiliki beban yang berat untuk memenuhi harapan orang lain terhadap saya, yang biasanya sangat berbeda dibandingkan dengan diri saya dari perspektif saya sendiri," ucap Jinan kepada wartawan, baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Jangan Pedulikan Pendapat Orang

Melalui lagu ini, Jinan mengajak pendengar untuk tidak memedulikan pendapat orang. Ia berharap lagu ini dapat menemani pendengar dalam proses perjalanan kepercayaan diri.

“Tidak peduli apa yang saya katakan atau tunjukkan, mereka akan selalu memiliki persepsi mereka sendiri tentang saya. Dan kita belajar untuk tidak membiarkan pendapat orang lain mendefinisikan siapa kita. 'Mannequin' adalah lagu di mana saya berdamai dengan fakta itu,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Di Balik Layar

Mannequin ditulis oleh Jinan dan diproduseri bersama Osvaldorio. Single terbarunya sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform. Music Video ‘Mannequin’ juga dirilis di hari yang sama.

 

5 dari 5 halaman

Tentang Jinan Laetitia

Jinan Laetitia adalah perempuan multitalenta berumur 18 tahun. Besar di Jakarta, Jinan mendapatkan banyak pengaruh musikalnya melalui musik-musik dan para artis alternative R&B, pop, hip-hop, dan soul seperti FKA Twigs, Kehlani, Kendrick Lamar, Ashnikko, sampai BTS.

Telah meluncurkan beberapa single dalam format independen, Jinan banyak memproduksi sendiri lagunya end-to-end; dari lirik, aransemen, dan berbagai elemen produksi lainnya.

Jinan juga terbiasa menulis lagu berbahasa Inggris, yang membuatnya mendapatkan banyak apresiasi pendengar dari berbagai negara di Asia, seperti Singapura, Taiwan. Dengan kualitas lirik berbahasa Inggrisnya yang sangat baik, Jinan juga meraih pendengar di Amerika Serikat.

Jinan sempat melakukan konser mini bertajuk The POV Concert yang diadakan oleh Showbeast. Pencapaian Jinan lainnya adalah mendapatkan ulasan khusus dari musisi-musisi independen besar Tanah Air seperti Pamungkas, Bam Mastro, dan Oslo Ibrahim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.