Sukses

Hadir di Florence Biennale XIII, Seniman Tondi Hasibuan dan Cira Bhang Mewakili Indonesia

Seniman Tondi Hasibuan dan Cira Bhang mewakili Indonesia dalam ajang Florence Biennale XIII.

Liputan6.com, Jakarta Dua seniman asal Indonesia terpilih mewakili Indonesia dalam ajang Florence Biennale XIII di Firenze, Italia. Ini adalah Art Exhibition bergengsi dari Florence, Italia.

Acara ini diikuti oleh 65 negara dan diadakan setiap 2 tahun sekali di Florence, Italia. Terdapat ratusan desainer dan seniman yang terpilih dari seluruh dunia untuk ikut di sini.

Tercatat tiga orang seniman terkemuka Indonesia turut berpartisipasi dalam ajang yang diselenggarakan sejak 1997 di Italia ini. Mereka adalah Heri Dono, Tondi Hasibuan, dan Cira Bhang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tondi Hasibuan

Tondi Hasibuan merupakan seniman asal Bandung yang bernaung di komunitas seni The Dorm. Ia juga mengajar di ISBI Bandung. Di acara ini, Tondi menampilkan lukisan-lukisan neo cubist dan expressionis-nya.

 

3 dari 4 halaman

Cira Bhang

Sementara itu, Cira Bhang adalah seniman Indonesia yang berdomisili di Prancis. Pada acara ini, Cira menampilkan beberapa lukisan abstrak karyanya.

4 dari 4 halaman

Penerima Penghargaan

Setelah acara berjalan, diumumkanlah nama yang menjadi sorotan utama.

Penerima penghargaan Leonardo Da Vinci Lifetime Achievement Award dari Florence Biennale tahun ini adalah desainer terkemuka Vivianne Westwood asal Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini